Home / Berita Terkini / Tingkatkan Kompetensi Guru, SMA N 8 Kota Bekasi Gelar IHT

Tingkatkan Kompetensi Guru, SMA N 8 Kota Bekasi Gelar IHT

Herry Pansila (tengah) didampingi Kasek Dedi Suryadi dan Wakasek SMAN 8 kota Bekasi

Kepala KCD wilayah 3 Herry Pansila

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Guna meningkatkan kualitas pembelajaran, SMA Negeri 8 kota Bekasi terus melakukan berbagai kegiatan inovatif, salah satunya dengan menggelar workshop In House Training (IHT) selama dua hari (17-18 Juli) dengan tema “Melalui Workshop Kurikulum 2013 Kita Tingkatkan Kompetisi Tenaga Pendidik Dalam Pembelajaran Abad 21”.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula SMA Negeri 8 kota Bekasi ini diikuti sebanyak 72 orang guru. Dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 3, Herry Pansila. Selasa (17/7/18).

Menurut Kepala KCD, kegiatan yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 8 kota Bekasi ini merupakan inisiatif yang baik. Diharapkan seluruh guru yang ada di SMA Negeri 8 kota Bekasi memiliki visi yang sama untuk memajukan SMA Negeri 8 kota Bekasi. “Bapak, ibu guru juga harus punya mimpi dan tekad yang kuat agar sekolah ini bisa sejajar seperti SMA Negeri 28 atau SMA Negeri 8 Jakarta,”  ujar Herry Pansila memberikan semangat.

Herry juga berharap SMA Negeri 8 bisa bersinergi dengan lingkungan sekitar.

Kepala SMAN 8 kota Bekasi Dedi Suryadi

Ditempat sama, Kepala SMA Negeri 8 kota Bekasi, Dedi Suryadi mengatakan workshop IHT ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru atas kebijakan pengembangan pendidikan dan implementasi Kurikulum 2013. “Harapannya  mampu meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan. Khususnya di SMA Negri 8 kota Bekasi,” terang Dedi.

Dedi mengungkapkan, ditengah pesatnya perkembangan pendidikan, bukan hanya siswa yang harus  meningkatkan kualitas pembelajaran, guru juga wajib terus menambah ilmu pengetahuan dengan menyesuaikan metode pendidikan terbaru. “Sesuai dengan tema yang kami usung. “Melalui Workshop Kurikulum 2013 Kita Tingkatkan Kompetisi Tenaga Pendidik Dalam Pembelajaran Abad 21”. Pungkasnya. (Harlis)

Guru SMAN 8 kota Bekasi terlihat semangat mengikuti IHT

Leave a Reply

Your email address will not be published.