Tingkatkan Kompetensi, Guru Mapel OTKP & BDP Dapat Pelatihan

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebanyak 86 guru SMK mata pelajaran Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) dan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) di KCD Pendidikan wilayah 2  mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di aula SMK Negeri 3 Depok, Sabtu (9/2/19).

Acara dibuka Kasi Pengawas KCD wilayah 2, I Made Supriyatna, MSi dan dihadiri Pengawas Pembina, Hj. Wiwik Wuryani, Ketua MKKS SMK Kota Depok, Rochmatul Cholil, serta perwakilan Kepala SMK Negeri dan Swasta.

Ditemui usai acara, Ketua MKKS SMK Kota Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi guru-guru mata pelajaran keahlian OTKP dan BDP. “Selain juga untuk persiapan uji kompetensi, UNBK dan UN nanti,” paparnya.

Ditempat sama, Ketua Sanggar MGMP SMK yang juga Kepala SMK Negeri 3, Lusi Triana menambahkan, pelatihan ini diikuti 86 peserta terdiri dari 55 guru mapel OTKP, dan 31 guru mapel BDP. Baik negeri maupun swasta. “Tujuannya, Revitalisasi MGMP OTKP dan BDP, perangkat penilaian K-13, dan persiapan ujian praktek kejuruan,” pungkasnya.  (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.