Home / Berita Terkini / Tingkatkan Keimanan, SMK Assalamah Gelar Sanlat Ramadhan 1437 H
klik disini

Tingkatkan Keimanan, SMK Assalamah Gelar Sanlat Ramadhan 1437 H

Sanlat Ramadhan SMK Assalamah

Sanlat Ramadhan SMK Assalamah

Swara Pendidikan.co.id (Cipayung, Depok) – Mengisi  Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah, SMK Assalamah, Cipayung Depok menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1437 H, kegiatan ini digelar selama 4 hari (14-17 Juni 2016) bertempat di SMK Assalamah Jl. Pesantren Assalamah Pd. Terong, Cipayung Depok.

Kepala SMK Assalamah, A. Syafrudin, SPd, MPd yang membuka Sanlat Ramadhan 1437 H menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dewan guru atas terselenggaranya pesantren kilat ramadhan ini, karena kegiatan Sanlat Ramadhan 1437 H  sangat bermanfaat bagi peserta didik terlebih bagi generasi muda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa.

Syafrudin atau yang biasa disapa Ustad Cece kepada SWara Pendidikan menjelaskan bahwa kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan program tahunan SMK Assalamah yang sudah berjalan sejak 1997.

peserta sanlat ramadhan

peserta sanlat ramadhan

Ustad Didi Nurhadi

Ustad Didi Nurhadi

“Kegiatan ini merupakan tradisi di SMK Assalamah yang sudah berjalan sejak tahun 1997, selain sekolah ini berbasis pesantren, kegiatan Ini penting, sebab pergaulan remaja masa kini sudah semakin memprihatinkan, disamping memberikan solusi terbaik dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan dengan hal yang positif serta bermanfaat bagi kehidupan pribadi anak juga bertujuan meningkatkan iman dan taqwa mereka kepada Allah SWT,” jelas ustad Cece.

Ustad Cece berharap kegiatan Sanlat Ramadhan ini  dapat meningkatkan pengetahuan para peserta tentang agama dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selama 4 hari, peserta Sanlat Ramadhan yang diikuti lebih kurang 200 siswa asal kelas 10 dan kelas 11 dari 3 jurusan (Administrasi Perkantoran, Pemasaran, serta Multimedia) mendapat materi diantaranya, Akhlak kepada orangtua, Akhlak kepada guru, Hikmah puasa,  serta Qozwul Fikri. Selain diisi dengan pemberian materi, Kegiatan Sanlat Ramadhan 1437 H  ini juga diselingi dengan berbagai lomba seperti, lomba azan, lomba pidato, lomba baca puisi, serta lomba nasyid.

penampilan siswi SMK Assalamah

penampilan siswi SMK Assalamah

Ditempat sama, Ketua panitia Sanlat Ramadhan SMK Assalamah, ustad Didi Nurhadi, menjelaskan, Sanlat Ramadhan yang dilaksanakan selama 4 hari itu bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dan mempererat tali sailaturrahmi peserta didik  kelas 10 dan 11 dari 3 jurusan.

penampilan siswa SMK Assalamah

penampilan siswa SMK Assalamah

“Selain diisi dengan berbagai lomba, Sanlat ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman serta meningkatkan pengamalan ajaran agama dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT menjalankan segala perintah dan menjauhi semua bentuk larangan-nya,” ujar ustad Didi yang juga guru bahasa Arab.

salah satu penampilan siswi smk assalamahRencananya sanlat Ramadhan 1437 H ini  akan ditutup  hari Jumat sekaligus pemberian hadiah bagi para juara lomba dan buka puasa bersama. (gus)siswa smk assalamah

Leave a Reply

Your email address will not be published.