Home / Olahraga / Tim Basket SMKN 2 Depok Dapat Coaching Clinic dari Pelatih Jr. NBA Asia

Tim Basket SMKN 2 Depok Dapat Coaching Clinic dari Pelatih Jr. NBA Asia

Tim Basket SMKN 2 Depok mendapat kehormatan dikunjungi Pelatih Junior NBA Asia Asal Filipina, Coach Calvin, Kamis (6/2/2020).

Tim Basket SMKN 2 Depok mendapat kehormatan dikunjungi Pelatih Junior NBA Asia Asal Filipina, Coach Calvin, Kamis (6/2/2020).

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK)  – Tim Basket SMKN 2 Depok mendapat kehormatan dikunjungi Pelatih Junior NBA Asia Asal Filipina, Coach Calvin, Kamis (6/2/2020).

Kunjungan pelatih basket asal Filipina ini merupakan bagian dari rangkaian program Jr NBA Asia ke Indonesia untuk membagikan pengetahuan basket kelas dunia dan mengajarkan life skill kepada pelajar.

Panji, guru olah raga SMKN 2 Depok

Panji, guru olah raga SMKN 2 Depok

“Kunjungan coach Calvin  ke SMKN 2 ini merupakan rangkaian Tour Coaching Clinic Junior NBA Asia  ke Indonesia untuk memberikan coaching clinic dan pelatihan kepada sekolah-sekolah yang memiliki Tim Basket,” terang guru olah raga SMKN 2 Depok, Panji.

“Dan SMKN 2 Depok menjadi salah satu sekolah pertama di Kota Depok yang dikunjungi coach Kelvin,” ujar Panji.

Menurut Panji, Jr NBA Asia merupakan program pengembangan usia dini dari NBA yang berpusat di Amerka untuk mencari bibit-bibit pemain muda yang bagus untuk diseleksi oleh Jr NBA.

“Kebetulan tim basket SMKN 2 juga sedang dipersiapkan untuk ajang O2SN SMK. Sekalian memotoring, coach Calvin juga memberikan coaching clinic, pelatihan kepada tim basket SMKN 2 tentang materi dasar basketball,” katanya.

Sementara itu, coach Calvin yang tidak berbahasa Indonesia dan diterjemahkan oleh Panji, mengaku senang bisa hadir dan membagikan pengetahuannya kepada tim basket SMKN 2 Depok. dia juga terkesan dengan sambutan guru-guru dan siswa SMKN 2 Depok.

Coach Calvin bersama Kepsek dan guru SMKN 2 Depok

Coach Calvin bersama Kepsek dan guru SMKN 2 Depok

Coach Calvin mengaku salut dengan kekompakan dan kerjasama tim serta stamina tim basket SMKN 2 Depok.

“Pemain biasanya setelah berlatih lebih dari 15 menit sudah mulai kelelahan dan kehilangan fokus, tetapi yang saya lihat, anak-anak masih tetap segar bugar. Stamina mereka hebat,” ungkap coah Calvin.

“Komunikasi dan kekompakan tim juga oke. Lapangannya basketnya juga cukup bagus,” sambungnya.

“Saya juga melihat ada beberapa pemain memiliki potensi yang bagus,” ungkapnya.

Dia menilai, jika anak-anak disiplin berlatih dan terus mengikuti arahan dan instruksi pelatih, dia meyakini tim basket SMKN 2 akan menjadi tim yang hebat.

Coach Calvin membagikan pengetahuannya tentang teknik dan skill basket

Coach Calvin membagikan pengetahuannya tentang teknik dan skill basket

“Terus giat dan tetap semangat berlatih, jaga kekompakan dan kerjasama tim serta dengarkan instruksi pelatih,” pesannya kepada tim basket SMKN 2.

Tempat yang sama, Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengaku senang dan bangga bisa dikunjungi pelatih asal Filipina. Dia berharap, dengan kehadiran coach Calvin perwakilan Junior NBA mampu menambah motivasi dan semangat tim basket SMKN 2 Depok. (agus)

Coach Calvin didampingi Panji guru olah raga

Coach Calvin didampingi Panji guru olah raga

Leave a Reply

Your email address will not be published.