Home / Berita Pilihan / Tim Assesor Apresiasi Demo Ekskul SMAN 13 Depok
klik disini

Tim Assesor Apresiasi Demo Ekskul SMAN 13 Depok

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis/Depok)

Selasa (26/9),Demo ekskul dihari terakhir penilaian akreditasi merupakan salah satu penilaian bagi SMAN 13 Depok dengan menampilkan seni tari,paduan suara dan beladiri cabang silat dan khususnya cabang karate yang menghantarkan atletnya meraih juara dua di O2SN 2017 tingkat nasional.

Penilaian Akreditasi dari tim assessor Provinsi Jawa – Barat dengan suguhan atraksi demo ekskul para siswa/i SMAN 13 sangat diapresiasi, karena menjadi salah satu upaya peningkatan 8 standar nasional pendidikan.

“Kita sangat apresiasi dengan adanya demo ekskul,karena ini merupakan nilai tambah dari penilaian akreditasi dari berbagai unsur yang kami nilai,”kesan Kasib salah seorang anggota tim assessor Provinsi Jawa – Barat.

Adapun SMAN 13 itu sendiri baru pertama kali mengikuti penilaian akreditasi sedangkan hasil penilaian akreditasi nantinya akan diumumkan satu sampai dua bulan sekaligus dengan SMA lainnya yang juga mengikuti akreditasi ditahun yang sama,”tutur Kasib.

Untuk pengumuman akreditasi SMAN 13 apakah masuk dalam kategori akreditasi a,b, atau c akan dilakukan sidang pleno ditingkat Provinsi, dan pelaksanaan akreditasi selanjutnya dilakukan empat tahun sekali untuk peningkatan akreditasi kearah standar  pendidikan,”pungkas Kasib.

Sebelumnya proses akreditasi dimulai pada hari Senin (25/9) dengan berbagai laporan kondisi real lingkungan sekolah sesuai 8 standar nasional pendidikan.

Menurut Kepala SMAN 13 Mamad Mahpudin dari 8 standar nasional pendidikan sebagai rujukan akreditasi terdiri 129 point pengisian yang harus dilengkapi secara jujur dan obyektif.

“Apapun hasil penilaian akreditasi yang diberikan menunjukkan sekolah telah melaksanakan amanah dengan kondisi apa adanya telah berusaha keras memajukan pendidikan untuk generasi bangsa,”pungkas Mamad.

SMAN 13 itu sendiri baru memasuki tahun ajaran keempat 2017- 2018 dengan jumlah siswa ditahun pertama kurang lebih 200 siswa dan ditahun ajaran 2017 – 2018 mencapai 1058 siswa. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.