Home / Berita Pilihan / Thamrin Ajak Siswa Kelas 6 Jangan Lupakan Jasa Guru
klik disini
  • Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 21, Sekolah Ramah Anak di Kecamatan Sukmajaya

  • Thamrin Ajak Siswa Kelas 6 Jangan Lupakan Jasa Guru

  • anak-anak secara bergantian menyalami Kadisik, kepsek dan guru mereka sambil mencium tangan

  • anak-anak secara bergantian menyalami Kadisik, kepsek dan guru mereka sambil mencium tangan

  • anak-anak secara bergantian menyalami Kadisik, kepsek dan guru mereka sambil mencium tangan

  • Foto bareng bersama Kadisdik dan dewan guru

  • Kepsek dan guru SDN Mekarjaya 21 bersama Kadisdik dan staf UPT

  • Kadisdik, M, Thanrin menandatangani komitmen menciptakan sekolah ramah anak

  • Indra J. Tobingm Staf UPTP Sukmajaya menandatangani komitmen menciptakan sekolah ramah anak

Thamrin Ajak Siswa Kelas 6 Jangan Lupakan Jasa Guru

Swara Pendidikan.co.id (Sukmajaya) – usai melaksanakan USBN beberapa waktu lalu, puluhan siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mekarjaya 21 pada Selasa (22/5/17) siang mendapat wejangan  dari Kepala Dinas Pendidikan kota Depok, M. Thamrin di aula pendopo sekolah.

Sambil duduk lesehan, Kadisdik yang didampingi staf UPT Pendidikan SD kec. Sukmajaya, Indra J. Tobing, Kepala SDN Mekarjaya 21, Hj. Beti Nurbaeti serta guru SDN Mekarjaya 21 menyampaikan pesan kepada siswa siswi kelas 6 yang akan meninggalkan SDN Mekarjaya 21 agar lebih giat belajar setelah nanti masuk ke sekolah lanjutan sesuai keinginan agar semua cita-cita para siswa dapat tercapai.

“Ini mungkin hari-hari terakhir kalian berada di sekolah ini. Sambil menunggu pengumuman kelulusan nanti. Bapak doakan semoga kalian semua lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa melanjutkan ke jenjang SMP sesuai keinginan dan tidak ada yang putus sekolah,” ucap Kadisdik, M. Thamrin.

“Segala apa yang telah kalian lalui bersama guru-guru dan teman-teman selama 6 tahun di sekolah ini pasti banyak kenangan terindah yang tak akan dilupakan. Kebersamaan kalianlah yang membuat sekolah ini menjadi dikenal luas karena prestasi demi prestasi yang telah kalian persembahkan dalam membangun nama baik sekolah ini. Untuk itu pesan bapak kepada kalian, tunjukan sifat baik lagi sopan kepada orang-orang di luar sana. Buatlah hal itu menjadi ciri khas bagi alumni SDN Mekarjaya 21. Jagalah nama baik sekolah kalian dimanapun kalian memijakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, insyaAlloh kalian akan menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil di masa depan,” pesan Thamrin.

Dirinya juga berpesan kepada siswa-siswi kelas 6 untuk tidak melupakan guru yang telah membimbing dan memberikan pengetahuan selama 6 tahun disekolah ini.

”Tidak ada guru yang mengharap balasan, karena mereka-mereka adalah manusia dengan profesi mulia. Tanpa guru tidak mungkin kita menjadi seperti sekarang ini,” tutur M. Thamrin.

“Sudah belum kalian mengucapkan terimakasih kepada bapak-ibu guru kalian?” Tanya Thamrin kepada anak-anak. “Bapak saja sampai saat ini masih sering komunikasi lewat telepon dengan guru-guru bapak, saling mendoakan, dan kunjung mengunjungi,” sambungnya.

Sebelum mengakhiri pesan yang begitu menyentuh kesanubari siswa-siswi kelas 6, Kadisdik kembali mengingatkan untuk dapat menjaga nama baik kedua orang tua, guru, dan SDN Mekarjaya 21. tetap terus melanjutkan pendidikan untuk bekal di masa depan. Serta tidak lupa berdoa, beribadah sesuai dengan agama masing-masing, dan meminta doa restu orang tua agar semua mimpi dan cita-cita menjadi kenyataan.

Usai memberikan wejangan, anak-anak secara bergantian menyalami Kadisik, kepsek dan guru sambil mencium tangan serta foto bersama.

Dalam kunjungan tersebut, Kadisdik dan staf UPT Pendidikan, Indra J. Tobing juga ikut menandatangani komitmen menciptakan sekolah ramah anak. Salah satunya adalah SDN Mekarjaya 21. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.