Home / TENTANG KAMI

TENTANG KAMI

swarapendidikan.co.id merupakan portal berita online yang berada di Provinsi Jawa Barat. Berbadan hukum PT dan memiliki SK Kemenkumham RI nomor AHU- 0048876.AH.01.01.Tahun 2019.

swarapendidikan.co.id merupakan portal berita online yang dominan menyajikan berita-berita seputar pendidikan dan telah memenuhi persyaratan sebagai media online yang ditetapkan oleh Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, pasal 9 ayat 2. Ketentuan Dewan Pers tentang Standar Perusahaan Pers dan bekerja sesuai Kaidah Etika Jurnalistik.

Sasaran swarapendidikan.co.id adalah memberikan informasi kepada masyarakat luas, serta berperan menjembatani masyarakat, pemerintah, dan organisasi kemasyarakatan atau sipil untuk ikut serta berbagi informasi ataupun menyampaikan gagasan dan pengalaman empiris yang bermanfaat bagi kehidupan bangsa khususnya dunia pendidikan.

Harapan kami, dengan penyajian berita-berita positif ini dapat membantu kemajuan dunia pendidikan. sehingga memacu para pengelola lembaga pendidikan, baik formal non formal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, akademik maupun non akademik.

VISI & MISI MEDIA SWARA PENDIDIKAN

VISI:

Menyajikan informasi dan berita secara lengkap, berimbang, terpercaya, dan terdepan dalam pemberitaan, serta menjadi referensi informasi seputar pendidikan.

Menjadi media partner bagi tenaga pendidik dan kependidikan dalam pengembangan profesinya.  Sekaligus menjadi sarana komunikasi antara kalangan masyarakat, kalangan pendidikan, guru, pelajar, instansi terkait, dan pemerhati masalah pendidikan yang berorientasi pada pembudayaan membaca dan menulis serta penyebaran informasi seputar pendidikan dan umum.

 MISI:

  1. mewujudkan produk pers sesuai dengan undang-undang pers dan kode etik jurnalitik, serta mengembangkan pendidikan teknologi dan literasi informasi bagi masyarakat.
  2. Menjadi media alternatif, edukatif, dan menarik bagi tenaga pendidik dan kependidikan dalam pengembangan profesinya.
  3. Mengkampanyekan pentingnya “Budaya Literasi” untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berprestasi.
  4. Menjadi media yang efektif bagi kalangan pendidik dan tenaga pendidikan, masyarakat, pemerintah, beserta stake holdernya untuk menyebarkan informasi seputar pendidikan baik secara khusus maupun umum.

Ditetapkan di Depok, 06 November 2019