Home / Berita Pilihan / Tatang Komarudin : Sudah 36 Siswa Lulusan SMKN 2 Depok Ke Jepang
klik disini

Tatang Komarudin : Sudah 36 Siswa Lulusan SMKN 2 Depok Ke Jepang

Kepsek SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin bersama Fariz Raya van Gobel dan Daud Bukhori dari jurusan Kelistrikan serta Aditya Gunawan dan Rana Yulistian jurusan Tata Boga dan guru pembimbing

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – “Alhamdulillah sudah 36 siswa lulusan SMKN 2 Depok mendapat kesempatan untuk magang ke Jepang,” ucap Kepala SMK Negeri 2 Depok Tatang Komarudin yang dijumpai Swara Pendidikan di sekolahnya. Senin (16/01/18).

“Bulan ini, 4 siswa SMKN 2 Depok lulusan tahun 2017, dari jurusan kelistrikan  dan jurusan tata boga. Masing-masing 2 orang siap berangkat magang ke Jepang. Mereka akan magang selama tiga tahun disana,” ungkap Tatang bangga.

Dikatakan Tatang, ke  empat pelajar ini merupakan gelombang pertama di tahun 2018 yang mendapatkan beasiswa manggang di Jepang. Setelah lolos tes seleksi yang dilakukan pihak sekolah bekerja sama dengan PT Jepang Indonesia Ekonomi Center (JIEAC).

Fariz Raya van Gobel dan Daud Bukhori dari jurusan Kelistrikan serta Aditya Gunawan dan Rana Yulistian jurusan Tata Boga bersama Kepsek SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin

Keempat pelajar tersebut adalah, Fariz Raya van Gobel dan Daud Bukhori dari jurusan Kelistrikan serta Aditya Gunawan dan Rana Yulistian jurusan Tata Boga.

“Fariz Raya van Gobel nantinya akan magang dan bekerja di Nittsu Shoji, Daud Bukhori di Nifco Kumamoto, Aditya Gunawan di Seinan Kaihatsu dan Rana Yulistian di kawasan Takaki Bakery,” kata Tatang.

Tatang mengaku bersyukur bisa mengantarkan anak didiknya meraih prestasi tinggi disekolah, bahkan bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi  atau magang (praktik kerja lapangan) di Jepang.

Di SMKN 2 Depok ini memang dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keahlian yang siap pakai bila mereka lulus. Tak heran jika lulusan SMK Negeri 2 semakin diminati dunia usaha dan industri. “Banyak lulusan disini yang langsung bekerja di sejumlah perusahaan dalam dan di luar negeri. Bahkan sudah dipesan perusahaan saat masih berstatus pelajar,” tutup nya. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.