Home / Fokus / Tahun ini SDN Sukmajaya 5 Akan di Bangun 3 Lantai

Tahun ini SDN Sukmajaya 5 Akan di Bangun 3 Lantai

kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin memimpin rapat musyawarah dengan tokoh dan warga dilingkungan RW 2 dan 3, Kel. Sukmajaya terkait rencana penataan SDN Sukmajaya 5 Depok

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin memimpin rapat musyawarah dengan tokoh dan warga dilingkungan RW 2 dan 3, Kel. Sukmajaya terkait rencana penataan SDN Sukmajaya 5 Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Rencana Dinas Pendidikan Kota Depok membangun gedung SDN Sukmajaya 5 menjadi 3 lantai tahun 2020 ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin didampingi Sekretaris Disdik, Kabid Sarpras Disdik, Kasi Sarpras SD, serta bagian aset Pemda Kota Depok saat menggelar pertemuan dengan sejumlah warga dan tokoh masyarakat dilingkungan RW 2 dan RW 3, serta LPM Kelurahan Sukmajaya, di SDN Sukmajaya 5 Depok. Rabu (26/2/2020).

Pada kesempatan itu, Kadisdik, Mohammad Thamrin juga menjelaskan bahwa lahan kosong yang selama ini dipergunakan warga sekitar untuk lahan parkir masih merupakan bagian dari lahan milik SDN Sukmajaya 5 yang terletak di Jl. Pd. Sukmajaya Permai No.1

Kabid Sarpras bincang-bincang dengan Sekdis disdik dan Kepsek SDN Sukmajaya 5

Kabid Sarpras bincang-bincang dengan Sekdis disdik dan Kepsek SDN Sukmajaya 5

Hal ini dikemukakan agar nantinya saat proses pembangunan dan penataan lingkungan di SDN Sukmajaya 5 tidak ada masalah dan kendala dengan masyarakat.

“Kita sampaikan didalam rapat tadi dan kita juga tunjukan bukti kepemilikan aset SDN Sukmajaya 5 dengan sertifikat nomor 01005/Sukmajaya/2017 yang dikeluarkan oleh BPN (Badan Pertanahan Nasional) tanggal 22 September 2017,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut Thamrin, sebelum rehabilitasi dan penataan sekolah, rencananya akan dipagari dulu sekelilingnya. Tetapi jika ada warga lingkungan atau masyarakat mau menggunakan lahan parkir untuk acara atau kegiatan kemasyarakatan lainnya bisa langsung di koordinasikan dengan pihak sekolah.

Kadisdik dan Jajarannya foto bersama dengan tokoh masyarakat usai rapat di SDN Sukmajaya 5

Kadisdik dan Jajarannya foto bersama dengan tokoh masyarakat usai rapat di SDN Sukmajaya 5

“Atau mau gunakan panggung disitu silahkan. kita terbuka saja. Karena selama ini Dinas pendidikan selalu terbuka dan tidak pernah mempersulit jika ada warga yang ingin menggunakan lahan atau gedung sekolah. Selama dikomunikasikan dan kegiatannya diluar jam kegiatan belajar mengajar,” ujar Thamrin.

Thamrin berharap, penataan sekolah yang dilakukan oleh Pemda Kota Depok dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Rumkin, manfaatnya juga akan dirasakan dan dimiliki oleh warga sekitar.

“Itu tadi dua point yang kami sampaikan. Alhamdulillah semua sepakat dan mendukung rencana tersebut,” kata Thamrin.

Ditempat sama, Kepala Bidang (Kabid) Sarpras Disdik, Sutarno, SE, MM menambahkan, rencananya pertengahan tahun ini SDN Sukmajaya 5 akan direhab total dan dibangun menjadi 3 lantai. Untuk anggarannya berasal dari APBD. “nanti Dinas Rumkin (perumahan dan pemukiman) yang akan mengerjakan,” terang Sutarno.

LPM Sukmajaya Mendukung Penataan Lingkungan SDN Sukmajaya 5

Kadisdik bincang-bincang dengan pengurus LPM Kec. Sukmajaya

Kadisdik bincang-bincang dengan pengurus LPM Sukmajaya

Sementara itu, Ketua LPM Sukmajaya, Suwarno juga mendukung rencana disdik Depok melakukan penataan sekolah. Apalagi menurutnya dengan gedung sekolah 3 lantai nanti, daya tampungnya juga semakin besar, dan warga sekitar juga tidak perlu lagi harus keluar komplek Pondok Sukmajaya untuk menyekolahkan anak-anaknya.

Suwarno menambahkan, selama ini memang lahan yang ada disamping Sekolahan kosong, karena itu warga memanfaatkan lahan tersebut untuk tempat parkir sementara.

“Kalau memang nantinya lahan tersebut ditata ulang untuk kepentingan SDN Sukmajaya 5, warga dengan ikhlas menyerahkannya. Karena memang itu bukan milik warga,” pungkasnya. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Tingkatkan Kualitas PJJ, KCD XIII Bentuk Kelompok Belajar

Swara Pendidikan.co.id (CIAMIS) – Terganggunya kegiatan belajar mengajar akibat Pandemi Covid-19 mengharuskan pembelajaran di sekolah ...