Home / Berita Pilihan / Tahun Ajaran Baru SMK Harapan Bangsa Terapkan K-13
klik disini
  • Tahun Ajaran Baru SMK Harapan Bangsa Terapkan K-13

Tahun Ajaran Baru SMK Harapan Bangsa Terapkan K-13

Saptiana Putri Rahayu, SPd

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) –  Pelaksanaan Bimbingan Teknis Implementasi Kurikulum 2013 yang digelar MKKS SMK kota Depok di Aula SMK Ganesa Satria 1 Depok disambut baik oleh SMK Harapan Bangsa dengan mengrimkan 11 orang guru sasaran.

Salah satu guru SMK Harapan Bangsa, Saptiana Putri Rahayu, SPd. yang ditemui Swara Pendidikan dilokasi kegiatan menyambut baik perubahan Kurikulum 2013 yang akan diterapkan pada tahun ajaran baru 2017-2018 ini. Menurut adanya perubahan dari KTSP 2016 menjadi K-13 berarti ada perbaikan dari sisi kualitas.

“Kurikulum terdahulu dengan yang baru secara global tidak jauh beda namun ada beberapa perubahan yang memang disesuaikan dengan kebutuhan pendidikan saat ini. Jika kurikulum dulu berbasis kompetensi, sekarang berubah menjadi kurikulum berbasis karakter,” ujar guru kelas 10, bidang studi IPA. Senin (10/07/17).

dia menambahkan, untuk SMK Harapan Bangsa K-13 baru akan di implementasi tahun ajaran 2017-2018.

“Tetapi baru untuk kelas 10 saja, untuk kelas 11 dan 12 masih menggunakaan KTSP 2016,” tandasnya.

Dia berharap dengan adanya perubahan ini bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, dan bisa membuat anak-anak lebih termotivasi dalam belajar. Semoga. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.