Home / Berita Pilihan / Sujati: Pentingnya Terapkan Disiplin Disaat UNBK
klik disini

Sujati: Pentingnya Terapkan Disiplin Disaat UNBK

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pentingnya penerapan disiplin saat Ujian Nasional dengan memakai atribut lengkap disekolahan tetap diperlukan SMAN 13 Depok hal tersebut dikatakan Sujati Wakasek Kesiswaan, saat mengawasi dan mengingatkan para siswa/i yang selesai ujian pada sessi I dihari pertama yang dimulai pukul 07 : 30 sampai pukul 09 : 30, Senin (8/4/2018).

“Kedisplinan bagian dari pembiasaan, karena itu walaupun para siswa peserta ujian akan berakhir lulus sekolah, bukan berarti mengabaikan kedisiplinan semisal terhadap pemakaian atribut seragam sekolahnya,”kata Sujati.

Lebih jauh ia menambahkan,pelaksanaan UNBK merupakan tuntutan akademis namun harus diimbangi dengan tuntutan sikap kedisiplinan diantaranya datang tepat waktu dan memakai seragam sesuai aturan sekolah,”ujar Sujati.

Tempat yang sama Kepala SMAN 13 Depok Mamad Mahpudin mengatakan jumlah siswa yang mengikuti UNBK 412 siswa dengan pelaksanaan dibagi 3 sessi terdiri dari 140 unit dan terbagi 4 ruang ujian, ditambah 4 cadangan komputer dan satu ruang server.

Adapun persediaan komputer hampir 130 unit disewa pihak sekolah untuk penyelenggaraan UNBK, “ Alhamdulillah dengan keterbatasan yang ada namun UNBK bisa terlaksana sesuai rencana,”kata Mamad.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.