Home / Berita Terkini / Suhyana : “Tanpa Alas Kaki dan Sampan Yang Tak Layak, Tak Mengurangi Semangat Mereka Menuntut Ilmu”
klik disini

Suhyana : “Tanpa Alas Kaki dan Sampan Yang Tak Layak, Tak Mengurangi Semangat Mereka Menuntut Ilmu”

suhyana, MPd saat membagikan pengalaman dengan para guru di SDN Ambahai Kalimantan Selatan

Suhyana, MPd saat membagikan pengalaman dengan para guru di SDN Ambahai Kalimantan Selatan

Swara Pendidikan.co.id (Depok) – Kepala  SDN Anyelir 1, Suhyana, MPd berbagi pengalaman saat mengikuti program pertukaran kepala sekolah di daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) di SDN Ambahai, Kec. Paminggir, Kab. Hulu Sungai Utara-Kalimantan Selatan.

Kepada SP, Suhyana menceritakan pengalamannya selama mengikuti program pertukaran kepala sekolah. dia juga mengaku terharu dengan kesan kekeluargaan yang dirasakan selama menjalani pertukaran kepala sekolah di SDN Ambahai yang dipimpin oleh Dahliyansah, SPd, yang  sekarang dijabat oleh Abran, SPd.

“Jumlah siswanya dari kelas 1 sampai kelas 6 hanya 66 orang siswa, dibantu dengan tenaga pengajar sebanyak 9 orang guru, 8 PNS, dan 1 tenaga honorer. Namun semangat kekeluargaan serta gotong mereka begitu tinggi. Mereka mengajar tanpa pamrih. Ini yang membuat  anak-anak SDN Ambahai begitu bersemangat untuk menuntut ilmu meraih masa depan. Pulang-pergi mereka gunakan sampan yang sebenarnya tak layak sebagai alat transportasi untuk sampai kesekolah. dan itu mereka kayuh sendiri. Mereka juga belajar tanpa alas kaki, namun tak mengurangi semangat mereka untuk menuntut ilmu. Sungguh ini membuat saya terharu dan apresiasi atas semangat mereka untuk mendapat ilmu.” beber Suhyana dengan mata berkaca-kaca.

Seperti apa pengalaman beliau? simak video nya

Semoga penglaman ini bisa menginspirasi kita semua (gus)

 

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.