Home / Berita Pilihan / STKIP Arrahmaniyah Depok Wisuda 545 Mahasiswa S1 dan S2

STKIP Arrahmaniyah Depok Wisuda 545 Mahasiswa S1 dan S2

Wisuda Strata Satu dan Magister Pendidikan STKIP Arrahmaniyah Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Bertempat  digedung Balairung Budi Utomo, Hotel Bumi Wiyata Depok, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah Depok mewisuda ratusan mahasiswa program Strata Satu Sarjana Pendidikan angkatan ke 19 dan program Magister Pendidikan Strata Dua angkatan ke 2 tahun ajaran 2017/2018. Sabtu (23/12/17).

Ketua STKIP Arrahmaniyah Depok, Dr. Memed Karmedi, MM menyampaikan bahwa tahun ajaran 2017/2018 ini STKIP Arrahmaniyah mewisuda mahasiswanya sebanyak 545 mahasiswa, terdiri dari PPKn S1, 139 orang, Pendidikan Biologi 125 orang, Prodi PGSD 152 orang, serta Program Magister PPKn S2, 129 orang.

Pemberian cinderamata kepada Kepala Dinas Pendidikan kota Depok, Kordinator Kopertis Wilayah IV Jabar, dan wisudawan peraih IP tertinggi

Lebih lanjut, Ketua STKIP Arrahmaniyah Depok itu menjelaskan, STKIP Arrahmaniyah Depok yang berdiri sejak tahun 1998 merupakan satu-satunya perguruan tinggi berbasis kependidikan yang berada di Kota Depok dan dalam penyelenggaraan bidang Pendidikan dan pengajaran, terkait legalitas formal, STKIP Arrahmaniyah Depok telah mengadakan Re-akreditasi untuk program studi PPKn jenjang S1, Re-akreditasi untuk program Magister S2 prodi PPKn, Re-akreditasi untuk program studi PGSD jenjang S1, dan Re-akreditasi untuk program studi Pendidikan Biologi jenjang S1.   Untuk program studi PPKn jenjang S1 telah turun Surat Keputusan dengan nomor 1110/SK/BAN-PT/Akred/S1/IV/2017 dengan peringkat B.

“Insya Alloh tidak lama lagi akan keluar Surat Keputusan dari BAN-PT untuk ke-tiga Prodi ini,” papar Dr. Memed Karmedi, MM.

pimpinan dan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, para dosen STKIP Arrahmaniyah, dan orang tua mahasiswa 

Dijelaskan pula oleh Memed Karmedi, STKIP Arrahmaniyah Depok juga akan terus menjalin kemitraan dibidang kependidikan yang selama ini sudah berjalan baik dengan stakeholder Pendidikan, diantaranya dengan Dewan Pendidikan kota Depok, Asosiasi dosen PPKn seluruh Indonesia, MGMP, dan Lembaga Pendidikan swasta. Hal ini menurut Memed agar terjalin sinergitas antara penyelenggara Pendidikan dan pengguna lulusan dalam menciptakan mutu Pendidikan secara Bersama-sama.

Ketua STKIP Arrahmaniyah Depok juga menyampaikan rasa bangganya berada di hadapan para alumnus yang saat ini telah resmi menyandang gelar Sarjana dan Magister Pendidikan.

“Ini bukan akhir dari perjuangan, karena dengan menyandang gelar ini para alumnus mempunyai tanggungjawab moral untuk mendarmabaktikan ilmu yang telah diraih, bahkan di luar dari kampus para lulusan akan banyak memperoleh pelajaran mengenai arti kehidupan sesungguhnya“, ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk tidak sekedar ingat kepada almamater akan tetapi juga menjaga nama baik alamamater dimanapun berada. Tutup Ketua STKIP Arrahmaniyah Depok.

hadir dalam wisuda tersebut, Kepala Dinas Pendidikan kota Depok, M. Thamrin, Kepala UPT Pendidikan SD Kec. Cipayung, Drs. Abdul Hamid, MM, pimpinan dan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Arrahmaniyah, Kordinator Kopertis Wilayah IV Jabar, para dosen STKIP Arrahmaniyah, serta ratusan orang tua mahasiswa dan tamu undangan lainnya. (gus)

mahasiswa program Strata Satu Sarjana Pendidikan angkatan ke 19 dan program Magister Pendidikan Strata Dua angkatan ke 2 tahun ajaran 2017/2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.