Home / Berita Pilihan / SMPN 8 Gelar Pentas Rohis Mencari Bakat

SMPN 8 Gelar Pentas Rohis Mencari Bakat

Swara Pendidikan – Cimanggis

SMPN 8 kembali menggelar ajang rohis mencari bakat (RMB 2018) yang merupakan rangkaian dari pembinaan rohis pada tiap minggunya dan diseleksi melalui pentas seni Islam atau rohis mencari bakat yang berlangsung dihalaman sekolah Jumat (2/3).

Kegiatan rohis mencari bakat (RMB) dengan motto “Tangguh” (Takwa Unggul Hebat) melombakan 7 cabang diantaranya MTQ, MHQ, Cerdas – cermat pelajaran Agama Islam, Kaligrafi, Nasyid, Pildamu (Pemilihan Dai Muda). Adapun jumlah total peserta 383 orang terdiri dari 18 kelas.

Pada kesempatan tersebut Seketaris Dinas Pendidikan kota Depok Tinte Rosmiyati mengapresiasi kegiatan RMB yang sejalan dengan tema pendidikan karakter yang saat ini digalakan. Dan berharap kegiatan tersebut menjadi pola pembiasaan yang membentuk karakter siswa baik kepribadian dan kedisiplinannya,demikian kata,” Tinte.

Menurut Kepsek SMPN 8 Paeran kegiatan RMB yang dimotori Rohis merupakan bagian dari proses pendidikan karakter agar para siswa selain memiliki moral yang kuat juga dapat mengembangkan bakat seni yang bernafaskan keislaman.

“Pendidikan formal harus seiring dengan pendidikan moral yang sesuai dengan tuntunan agama Islam, artinya generasi bangsa kedepannya selain memiliki wawasan dan pengetahuan juga memiliki tanggung jawab terhadap agamanya,”ujar Paeran.

Sebelumnya acara RMB diawali dengan pelaksanaan Sholat Dhuha berjamaah, dzikir dan doa bersama dengan khusyuk.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.