Home / Berita Pilihan / SMPN 7 Depok Ulurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Rohingnya

SMPN 7 Depok Ulurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Rohingnya

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis/Depok)

Bantuan kemanusiaan untuk Rohingya terus mengalir  berupa uang tunai  sebesar sebelas juta delapan puluh lima ribu rupiah yang dikumpulkan dari  para siswa dan guru SMPN 7 yang disalurkan melalui ACT organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan Rabu (17/10)

Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Negara Myanmar dengan korban dikalangan etnis Rohingya menjadi sorotan bagi masyarakat dunia, dan menimbulkan rasa keprihatinan, hal tersebut disikapi dari berbagai lapisan masyarakat untuk mengulurkan bantuannya.

Menurut Kepala SMPN 7 Tatag pengumpulan dana bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud solidaritas kemanusiaan yang menimpa masyarakat sipil Rohingya dengan kondisi tidak berdaya dan terancam keselamatan pisik dan jiwanya akibat tindakan militer dan konflik etnis.

“Sebagai wujud solidaritas kemanusiaan,bantuan ini diperlukan bagi masyarakat Rohingya sekaligus menumbuhkan kepedulian social bagi para siswa/  agar memiliki kepekaan untuk mengulurkan bantuan terhadapa sesamanya,”ujar Tatag.

Tempat yang sama koordinator kesiswaan Hikmah Binoardi mengatakan hasil pengumpulan dana bantuan ini secara sukarela dari siswa dan para guru selama beberapa hari. Dan hasilnya langsung disalurkan keorganisasi ACT yang biasa membantu korban bencana atau konflik sosial yang menimbulkan korban.

“Alhamdulillah berkat semangat anggota osis yang turut membantu pengumpulan dana bisa terkumpul dan disalurkankan yang langsung diserahkan Kepala Sekolah ke perwakilan ACT,”tandas Hikmah. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.