Home / Berita Terkini / SMPN 6 Uji coba TO berbasis Komputer
klik disini

SMPN 6 Uji coba TO berbasis Komputer

Swara Pendidikan.co.id – (Cilodong)

Memasuki Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun ajaran 2016/2017, pihak SMPN 6 Depok menggelar try out tingkat sekolah dengan menggunakan komputer dan laptop dimulai pada Senin (13-16/2).

“Ini sebagai persiapan dan mengukur tingkat pengetahun siswa agar nantinya dapat dievaluasi sekaligus uji coba try out melalui komputer,”ujar Rini didampingi Yusup selaku proctor yang bertugas penanganan UNBK sekaligus merangkap teknisi.

Bergantian Yusup menerangkan try out tingkat sekolah mirip dengan ujian,” try out ini pelaksanaannya serius,agar siswa siap saat menghadapi ujian yang sebenarnya dan nantinya ada try out tingkat propinsi dan nasional,”terangnya.

Yusup berharap dengan try out tingkat sekolah akan lebih siap bukan hanya siswa yang mengikuti ujian saja,melainkan kemampuan fasilitas yang dimiliki sekolah serta SDM yang mengoperasikan dapat lebih siap pula,”harapnya.

Sementara itu jumlah siswa berjumlah 390 orang dengan 4 ruang kelas ujian dan fasilitas unit komputer terdiri dari 33 sampai 35 unit komputer PC dan laptop, menerapkan 3 sessi pelaksanaan dan sessi pertama dimulai pukul 7:30 – 10:00, sessi kedua 10:30 – 12:30, berakhir 13:30 – 15:30.(Syahrul)

One comment

  1. Pelaksanaan UN CBT diikuti 263 siswa kelas IX dilaksanakan di ruang laboratorium komputer sekolah setempat. Bersama satu orang temannya yang juga low vision, Yoga mengerjakan ujian di ruang wakil kepala sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.