Home / Swara Daerah / Depok / SMPN 1 Depok Juara Umum Pasanggiri Bahasa Sunda tahun 2020

SMPN 1 Depok Juara Umum Pasanggiri Bahasa Sunda tahun 2020

Sang juara foto bersama

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – SMP Negeri 1 Depok berhasil meraih juara umum lomba Pasanggiri Bahasa Sunda jenjang SMP tingkat Kota Depok tahun 2020.

Lomba Pasanggiri Bahasa Sunda yang diselenggarakan secara virtual, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan, Mohammad Thamrin melalui telekonferensi di aula SMPN 1 Depok. Rabu (30/09/2020).

“Karena pandemi ini, lomba Pasanggiri kita adakan secara online.  Meski demikian, hal ini tidak menyurutkan minat dan semangat siswa untuk mengikuti lomba ini,” ujar Kadisdik Depok kepada awak media.

“Setiap tahun lomba pendidikan akademik dan non-akademik, kita selenggarakan. Mudah-mudahan melalui Pasanggiri ini,  minat sekaligus kompetensi anak-anak di bidang seni dan budaya Sunda dapat terus ditingkatkan,” tambahnya.

Kadisdik bersama Kepsek SMPN 1 serta juri Pasanggiri

Thamrin juga berharap, keikutsertaan anak-anak di Pasanggiri Bahasa Sunda bisa menambah bekal dan pengalaman dalam berkompetisi. Dengan begitu diharapkan pada perlombaan serupa lainnya, bisa lebih bagus lagi.

Tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan bertajuk “Apresiasi bahasa, sastra dan seni daerah” ini melombakan 12 jenis lomba yang diikuti SMP negeri dan swasta yang ada di Kota Depok.

“Alhamdulillah dari 12 jenis mata lomba (putra-putri), 10 mata lomba berhasil diraih oleh siswa-siwi kami, hingga akhirnya SMPN 1 Depok berhasil menjadi juara umum untuk jenjang SMP,” ujar Kepala SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat dengan logat sundanya.

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari semangat berlatih serta disiplin anak-anak dibawah bimbingan para guru yang telaten dan sabar dalam melatih anak-anak,” sambungnya.

Kepsek SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat bersama 10 piala torehan siswa didiknya.

Wahyu Hidayat merinci, ke 10 siswa-siswinya yang berhasil merebut piala Pasanggiri Bahasa Sunda, diantaranya, Maca Sajak Putra, Anugerah luhur Pawenang (Juara 1), Maca Sajak Putri, Nidya Putri H (Juara 3), Kawih Putra, Satura Resvan (Juara 1), Kawih Putri, Theodora Christiana DP (Juara 2), Pupuh Putra, Aurelio Dean Keffa (Juara 1), Ngadongéng Putra, Febrian Adriansyah (Juara 2), Ngadongéng Putri, Rayyi Virginia Adha (Juara 2), Biantara Putra, Irfan Mufid (Juara 1), Biantara Putri, Intan Purnama Sari (Juara 1), terakhir, Aksara Sunda, Ukhti Maula Alifa (Juara 3). (Agus)

Sisiwa siswi SMPN 1 Depok bersama piala kebanggaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Mudahkan Belajar Online, LPP Sumbang WiFi Gratis Untuk Warga Kp. Benda Barat, Cipayung Depok

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya di bidang pendidikan selama pandemi ...