Home / Berita Terkini / SMP Putra Bangsa Tingkatkan Karakter Religi Di Awal Tahun Baru Islam 1439
klik disini

SMP Putra Bangsa Tingkatkan Karakter Religi Di Awal Tahun Baru Islam 1439

Swara Pendidikan.co.id – (Beji)

Sebagai sekolah piloting penguatan pendidikan karakter (PPK) SMP Putra Bangsa dengan berbagai program dan metode secara berkelanjutan meningkatkan pendidikan karakter para siswanya.

“Pendidikan karakter berakar dari nilai – nilai religi dan itu menghasilkan moral dan sikap para siswa sesuai tuntutan akhlak yang mulia,”ujar Kepala SMP Putra Bangsa Nina Herlina disela kesibukannya menyambut  awal Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah Jumat (22/9).

Sejalan dengan makna Tahun Baru Islam yang membawa semangat perubahan Kepala SMP Putra Bangsa menambahkan out put dari program penguatan pendidikan karakter para siswa agar memiliki rasa kebersamaan dan saling menghargai sesama teman terutama kepada orang tua dan guru dimana kondisi masa remaja adalah masa yang rawan secara mental dan psikologi,”tambahnya.

“Sikap meneladani yang baik menjadi motivasi bagi semua siswa agar memiliki kepribadian yang kuat dan nantinya mereka diharapkan menjadi generasi yang nasionalis dan religius dan menghargai sesama manusia,”pungkasnya.

Tempat yang sama Masna Puji Lestari siswi kelas 9 mengatakan di Tahun Baru Islam ini, harus dimaknai sebagai tahun perubahan yang lebih baik lagi bagi semua siswa/i agar memiliki tata krama dan semangat belajar.

“Semua siswa diharapkan Tahun Baru Islam ini menjaga nama baik sekolah dengan membuang rasa malas belajar dan menunjukkan prilaku yang baik serta giat meraih prestasi,”ucap Masna.

Sementara itu kegiatan mengawali Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah,para guru dan siswa membaca Al – quran bersama – sama dan menampilkan kesenian marawis serta diakhir acara dengan riang makan nasi kuning bersama – sama beralaskan daun pisang.( Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.