Home / Berita Pilihan / SMP Putra Bangsa Hadirkan Role Model
klik disini

SMP Putra Bangsa Hadirkan Role Model

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Upaya membangun kreatifitas, SMP Putra Bangsa hadirkan Mubin Usman sebagai Narasumber sukses yang memiliki kegigihan dan berhasil meraih di bidang Wijaya Tani dan Automotif untuk menjadi salah seorang Role Model yang langsung didengarkan siswa/i SMP Putra bangsa,hal itu disampaikan Kepala SMP Putra Bangsa Nina Herlina kepada Swara Pendidikan Rabu (8/11).

Menurut Kepala SMP Putra Bangsa para peserta didik butuh orang – orang sukses yang dapat dijadikan inspirasi (Role Model), agar mereka termotivasi untuk dapat berkarya.

“Berbagi pengalaman hingga meraih kesuksesan dan didengarkan langsung merupakan upaya pihak sekolah untuk mendorong para peserta didik agar memiliki mental yang positif untuk gigih dalam bidang yang ditekuni,”tutur Nina.

Ia menambahkan, sebagai sekolah piloting penguatan pendidikan karakter (PPK) tentunya butuh membangun berbagai motivasi bagi peserta didiknya untuk mengembangkan kreatifitas ditengah keterbatasan.

“Kisah orang sukses ini ternyata ada dengan menceritakan berbagai pengalaman pahit manisnya ketika melakukan usaha dan itu menginspirasi bagi yang mendengarkan secara langsung,”ujarnya.

Kedepannya Nina berharap dengan visi sekolah berakhlaq mulia,unggul dalam prestasi dan kreatif, para siswa/inya bukan hanya bisa hafalan Al-quran saja melainkan dapat merealisasikan ajaran Islam yang baik dan benar dalam kehidupan sehari – hari,”harapnya.

Tempat yang sama Mubin Usman mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki pendidikan yang tinggi akan tetapi dapat melakukan usaha secara mandiri sehingga meraih kesuksesan dibidang Wijaya Tani dan Automotif.

“Awalnya saya hanya pedagang buah seperti pepaya, dan jambu biji namun dilanjutkan mengembangkan budi daya bibit buah impor dan berhasil pembibitannya dilahan yang terbatas, dan sekarang berhasil menjual bibit dan sekaligus buahnya,”tutur Usman yang meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya ditahun 2004.

Selain itu Usman yang telah memiliki lahan pembibitan serta tempat jual buah – buahan dijalan Margonda Depok, dan berhasil pula pengembangan usaha dibidang automotif.

Dirinya juga berpesan kepada generasi bangsa untuk memiliki kemauan yang kuat dan diiringi doa, agar selain kreatif dalam mengembangkan usaha, juga dapat bermanfaat bagi orang lain,”demikian pesan Usman. (syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.