SMP Negeri 6 Siapkan 190 Unit Komputer Untuk pelaksanaan USBK dan UNBK

Kepala SMPN 6 Sumarno

Swara Pendidikan (DEPOK) – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK) di SMP Negeri 6 kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah, sampai hari ini pelaksanaan USBK cukup aman, kondusif dan lancar. Mudah-mudahan sampai 10 hari kedepan, aman terkendali,” ucap Kepala SMPN 6 Sumarno diruang kerjanya.

Dikatakan Sumarno, pelaksanaan USBK sudah dimulai sejak 9 April dan berakhir  tanggal 19 April nanti.  “Untuk pelaksanaan USBK, kita guna dua sesi, diikuti 361 siswa,” tuturnya.

Untuk USBK, sambung Marno. Semua soal di ujikan. “Kecuali mata pelajaran yang di UN kan. Yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan IPS,” ujarnya.

Ditambahkan Sumarno, untuk USBK pihaknya menyiapkan 190 unit komputer yang terbagi di 5 ruangan.  “Sesi pertama dimulai pukul 07.30 sampai 10.30, lanjut sesi kedua, pukul 10.30 sampai 13.00 siang,” paparnya.

Untuk persiapan UNBK, lanjut  Sumarno, pihaknya juga sudah mempersiapkan jauh-jauh hari. “Sejak bulan Oktober, siswa kelas IX kita berikan pengayaan materi. Selama 7 bulan siswa masuk jam 06.00 pagi dan sore bagi siswa yang masuk klinik belajar. dan itu sudah kita mulai sejak Januari/Februari,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup ini kita bisa mempertahankan masuk 5 besar ke SMA Negeri, syukur-syukur bisa melampui target,” tutupnya. (harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.