Home / Swara Daerah / SMP Muhammadiyah 6 Padang Ukir Prestasi Lewati Pembinaan Bakat

SMP Muhammadiyah 6 Padang Ukir Prestasi Lewati Pembinaan Bakat

SMP Muhammadiyah 6 Padang

Swara Pendidikan.co.id (PADANG) – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 6 Padang merupakan salah satu sekolah unggulan di Sumatera Barat.

Selain prestasi dibidang lomba, SMP ini juga membekali siswanya dengan ilmu agama.

“Pembinaan dan pengembangan bakat serta minat siswa adalah salah satu strategi pembelajaran yang kami terapkan. Sebab di usianya yang pancaroba ini, mereka masih dalam tahap pencarian jati diri. Butuh pengakuan dan perhatian,” terang Kepala SMP Muhammadiyah 6 Padang, Hj. Suharti, S.Pd. saat kami wawancarai di sekolahnya, Jalan Jhoni Anwar No. 6, Selasa (24/11/2020).

“Dengan mengasah dan menyalurkan bakat dan keterampilannya, waktu mereka jadi terisi dengan kegiatan positif dan menjauhkan dari kenakalan,” tuturnya.

Buahnya lanjut Suharti, sejumlah prestasi berhasil diraih. Diantaranya, Story Telling, Gerak Jalan Tepat Waktu, Pencak Silat, Futsal, Festival Seni, Drum Kompetisi, Tapak Suci, Musabaqoh Syarhil Qur’an, Lagu Religi, dan banyak lagi lomba-lomba lainnya.

“Itu semua merupakan hasil pembinaan guru-guru disini, termasuk juga dukungan orangtua siswa,” jelasnya.

“Kami sebagai tenaga pendidik, berupaya membalas kepercayaan orang tua murid yang telah menitipkan anak-anaknya dengan prestasi yang membuat mereka bangga dan tentunya juga mengharumkan nama sekolah,” tuturnya.

Selain itu kata Hj. Suharti, sekolah juga memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang berprestasi dibidangnya.

“Bagi yang juara umum, setiap pembagian rapot, kami berikan piala serta membebaskan iuran sekolah sesuai kebijakan yang ditetapkan,” katanya.

Suharti berharap pandemi Covid-19 segera berakhir, agar para siswa dapat belajar seperti biasa melalui tatap muka, dan program-program pembelajaran lebih dapat diimplementasikan sesuai ekspektasi yang kami canangkan.

Penulis : Muhammad Fadhli

Editor : Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

Pelajar Asal Bandung Ciptakan Plong Aplikasi Anti Depresi

Swara Pendidikan.co.id (BANDUNG) – Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang sudah 8 bulan lebih di Indonesia ...