Home / Berita Pilihan / SMP Ganesa Satria Gelar Turnament Futsal Antar SD
klik disini

SMP Ganesa Satria Gelar Turnament Futsal Antar SD

Parmiyah : “Kami sudah membuka pendaftaran secara online”

Kepala SMP dan dewan guru Ganesa Satria foto bersama dengan para juara turnamen futsal 2017

Kepala SMP dan dewan guru Ganesa Satria foto bersama dengan para juara turnamen futsal 2017

Swara Pendidikan.co.id (SUKMAJAYA, DEPOK) – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke 33 serta menjalin silaturahmi antar sekolah, sekaligus memperkenalkan SMP Ganesa Satria kepada masyarakat khususnya siswa sekolah dasar di kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, SMP Ganesa Satria menyelenggarakan turnamen Futsal antar SD yang digelar dilapangan futsal SMP Ganesa Satria, Sabtu (25/3/17).

Turnamen futsal antar SD dan MI yang dibuka oleh Kepala SMP Ganesa Satria ini diikuti sebanyak 12 SD dan MI. Antara lain, SD Ganesa Satria, MI Sirajul Athfal, SDN Sukmajaya 5, SD Karakter Bangsa, SDN Bedahan, SDN Cisalak 4, SDN Ciriung-Cibinong, SDN Mekarjaya 3, SDN Mekarjaya 13, SDN Mekarjaya 12, MI Al Muhajirin, dan SDN Abadijaya 01.

Kepala SMP Ganesa Satria, Parmiyah, SPd menjelaskan, turnamen futsal yang diselenggarakan pihaknya selain merupakan ajang mempromosikan SMP Ganesa Satria dan menarik calon peserta didik baru. Turnamen ini menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat peserta (pelajar SMP) di bidang olahraga. Pasalnya, lanjut dia, cabang futsal merupakan satu di antara cabang olahraga yang banyak diminati kalangan pelajar.

Parmiyah berharap dengan digelarnya turnamen futsal ini, masyarakat mendapatkan informasi seluas-luasnya tentang keberadaan SMP Ganesa Satria yang terakreditasi A, baik sarana prasarananya maupun mutu pendidikan di SMP Ganesa.

“Kami berharap lewat turnamen ini SMP Ganesa semakin dikenal masyarakat karena mutu dan prestasinya. Sebab ini juga bagian dari promosi PPDB sekolah SMP Ganesa Satria,’’ ujar Kepsek SMP Ganesa Satria yang berhasil membawa sekolahnya mendapat penghargaan dari Mendikbud sebagai sekolah dengan indeks integritas penyelenggaraan ujian nasional (IIUN) yang tinggi tahun 2015.

Parmiyah menambahkan, kami juga sudah membuka pendaftaran untuk siswa baru tahun pelajaran 2017-2018, dan sekarang untuk mendaftar di SMP Ganesa juga tidak perlu datang langsung kesekolah, karena kami sudah menyiapkan pendaftaran secara online, “cukup klik di  http://smpganesa.com,“ pungkasnya.

Sementara itu, hasil akhir turnamen futsal antar SD dan MI dimenangkan oleh SDN Bedahan 01 yang meraih juara 1 dan mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp. 1,5 juta. Juara 2, SDN Abadi Jaya 01, mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 1juta. Juara 3, SDN Ciriung-Cibinong, mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 500ribu. Untuk juara 4, dari SDN Cisalak 4. Hanya mendapatkan piala dan piagam. (gus)

Penyerahan piala kepada para juara turnamen futsal antar SD

Penyerahan piala kepada para juara turnamen futsal antar SD

Leave a Reply

Your email address will not be published.