Home / Berita Pilihan / SMKN 2 Depok Fasilitasi Forum BKK dan PT JIAEC Seleksi Siswa Magang Ke – Jepang
klik disini

SMKN 2 Depok Fasilitasi Forum BKK dan PT JIAEC Seleksi Siswa Magang Ke – Jepang

dari kiri Kepala SMKN 2 Depok bersama Zaenah Kabid Pelatihan, Produktifitas dan Bina LPK Disnaker Depok,Teten Manager PT JIAEC DAN Ketua Forum BKK.

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Forum Bursa Kerja Khusus (F-BKK) tingkat kota Depok yang bekerja sama dengan PT Japan Indonesia Economic Center (JIAEC) menseleksi 30 siswa kls XII yang baru lulus sekolah untuk magang diperusahaan Jepang melalui tes terakhir Sabtu (9/9).

Sebelumnya dari tes administrasi dan tes kompetensi dilakukan masing – masing sekolah melalui BKK yang ada disekolah masing – masing, adapun Forum BKK terdiri dari berbagai sekolah SMK yang sudah terbentuk BKKnya  dan tergabung di Forum BKK tingkat kota Depok.

Kesempatan para siswa/i SMK untuk bekerja dijepang melalui proses seleksi yang ketat,selain ketrampilan yang dibutuhkan diperusahan Jepang seperti jurusan elektronik,otomotif ringan dan tata boga juga dibutuhkan kemampuan bahasa,dan wawasan budaya Jepang,hal itu disampaikan Kepala SMKN 2 Tatang Komarudin.

“Dengan adanya Forum BKK, penyaluran kerja keluar negeri khusus Negara Jepang yang bekerjasama dengan PT JIAEC dapat membuka seluas – luasnya lulusan pelajar SMK dikota Depok,”terang Tatang.

Tempat yang sama Ketua Forum BKK Sri Maisaroh juga menjelaskan kegiatan seleksi magang yang akan dikirim ke Jepang berjumlah 9 SMK terdiri dari SMKN 2,SMKN 3,SMK Nasional,SMK Kusuma Bangsa 1,SMK Baskara, SMK Kharisma,SMK Ganesa Satria,SMK Karya Muda.

“Ini kali pertama Forum BKK melibatkan beberapa SMK untuk dapat mengirimkan siswanya mengikuti seleksi magang yang akan dipersiapkan untuk bekerja magang,”jelas Sri yang juga guru BK SMKN 2.

Sementara itu juga hadir Zaenah Kabid Pelatihan, Produktifitas dan Bina LPK Dinas Tenaga Kerja kota Depok yang turut mengawasai pelaksanaan seleksi magang yang dilakukan tim HRD PT JIAEC.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.