Home / Inspirasi / SMK PLUS PGRI 1 Cibinong Punya Mini Market “Sempoer Mart”

SMK PLUS PGRI 1 Cibinong Punya Mini Market “Sempoer Mart”

“Sebagian keuntungan yang kami dapat, 10 persennya kami donasikan untuk Yatim piatu,”
Sempoer Mart, Mini Market milik SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Sempoer Mart, Mini Market milik SMK Plus PGRI 1 Cibinong

Swarapendidikan.co.id (CIBINONG) – Gebrakan  menarik dilakukan SMK PLUS PGRI 1  Cibinong, Bogor dengan membuka Mini market “Sempoer Mart”.

Mini market yang baru beroperasi sejak bulan lalu dilingkungan sekolah ini akan menjadi tempat siswa-siswi terjun langsung ke dunia usaha.

“Belanja jadi dekat dan hemat. Itulah motto Sempoer Mart, SMK PLUS PGRI 1  Cibinong,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Warto, membuka pembicaraan saat ditemui Swara Pendidikan.co.id di  SMK PLUS PGRI 1  Cibinong, Rabu (13/11/19).

“Sebagian keuntungan yang kami dapat, 10 persennya kami donasikan untuk Yatim piatu,” sambung Warto.

Lebih jauh Warto menjelaskan, mini market Sempoer Mart ini merupakan kerjasama  pihak sekolah dengan PT. Hydro.

“PT. Hydro berposisi sebagai mitra yang membantu dari segi sistem operasional mart dan pengadaan produk. Sementara untuk investasi modal, serta pengelolaan mart, oleh kami,” terang Warto,

Berita Terkait : SMK PLUS PGRI 1 Cibinong Terima Penghargaan

“Untuk pengelolaan Sempoer Mart, kami serahkan kepada siswa-siswi jurusan Pemasaran untuk magang secara bergantian. Setiap harinya empat siswa atau siswi ditugaskan untuk mengelola secara bergiliran,” imbuhnya.

Lanjut Warto, ”Semua kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan kewirausahaan di kalangan siswa. Jadi para siswa tidak hanya belajar teori, tetapi juga mengembangkan kompetensi dengan terus berpraktik secara rutin untuk mengasah jiwa kewirausahaan. Sebab siswa perlu disentuhkan langsung dengan praktik, tidak hanya teori,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang karyawan PT. Hydro yang diperbantukan di Sempoer Mart, menyebut Brand Sempoer Mart ini baru ada di SMK PLUS PGRI 1  Cibinong.

“Di tempat lain belum ada pak, mungkin ini akan menjadi role model buat  sekolah-sekolah lainnya,” pungkasnya. (Nurjaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

I’tiraf Angkat Keindahan Pantai Padang di Videoklip Lagu Terbaru, Sangkakala

Swara Pendidikan.co.id (PADANG)  – Berada di pesisir barat Sumatra, Kota Padang memiliki Pantai Padang yang ...