Home / Berita Pilihan / SMK Negeri 1 Bojonggede Gelar IHT 2017
klik disini
  • SMK Negeri 1 Bojonggede Gelar IHT 2017

    Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila membuka IHT di SMK Negeri 1 Bojonggede

  • Kepala SMKN 1 Bojonggede, Dadan Supriatno, S.ST bersama Kepala Balai

SMK Negeri 1 Bojonggede Gelar IHT 2017

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Sebanyak 80 guru SMK Negeri 1 Bojonggede mengikuti In House Training diaula Badan Diklat Kemendagri jalan raya Kemang Kabupaten Bogor. Jumat (08/09/17).

Kegiatan yang bertema  “ Meningkatkan Profesionalisme Guru Dalam Pembelajaran Melalui Penguatan Kurikulum 2013” itu dihadiri Kepala BP3 Wil 1 Bogor, Ketua dan Waka SMKN 1 Bogor, serta Komite SMKN 1 Bojonggede.

Kepala  BP3 Wilayah 1, Herry Pansila Prabowo dalam sambutannya mengatakan, seorang guru wajib memahami pentingnya kurikulum dasar  sesuai perkembangan zaman. Selain itu guru juga harus terus meningkatkan kemampuan skill maupun knowledgenya, serta berani membuat percobaan-percobaan bersama siswa didiknya untuk memotivasi siswa agar memiliki semangat belajar yang tinggi.

Herry berharap, kegiatan IHT yang digelar oleh SMK Negeri 1 Bojonggede ini bisa menjawab tantangan kedepan, khususnya melihat peluang  dunia kerja . “Pengelola SMK harus jeli, lapangan pekerjaan apa yang menjadi kebutuhan pasar dunia. khususnya dalam menghadapi persaingan MEA. Sehingga nantinya mampu membuka jurusan baru yang belum dimiliki SMK lain,” ujar Herry.

Ditempat sama,  kepala SMKN 1 Bojonggede, Dadan Supriatno, S.ST mengatakan bahwa IHT yang dilaksanakan selama dua hari (8-9 September 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta agar dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013 sesuai dengan konsep, strategi, dan karakteristik kurikulum 2013.

“Setiap guru nantinya dibekali dengan Kurikulum 2013 untuk mempersiapkan perangkat pembelajaran yang sesuai, sehingga kurikulum yang berlaku secara nasional ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Dadan. (harlis)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.