Home / Berita Pilihan / SMK Harapan Massa Luluskan Tenaga Trampil
klik disini

SMK Harapan Massa Luluskan Tenaga Trampil

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Kualitas hasil lulusan SMK Harapan Massa jurusan Farmasi tidak diragukan lagi ketrampilannya, sebab belum lama pelepasan 109 siswa/inya tepatnya Senin (7/5/2018) di Hotel Bumi Wiyata lalu, selang beberapa hari salah satu pihak Perusahaan Farmasi sudah membuka lowongan untuk para siswa/i yang baru lulus tahun ini.

“Alhamdulillah kepercayaan salah satu perusahaan farmasi kepada SMK Farmasi Harapan Massa cukup besar dengan membuka perekrutan langsung yang dilakukan disekolah pada Kamis (10/5),”ucap Hartati Kepala SMK Farmasi Harapan Massa  penuh syukur diruang kantornya Senin (14/5).

Menurutnya jurusan farmasi saat ini didukung dengan adanya organisasi profesi Pafi (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) dan regulasi Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 80 tahun 2016 tentang penyelenggaraan pekerjaan asisten tenaga kesehatan dan mengatur salah satunya kebutuhan asisten tenaga kefarmasian. Artinya peluang para siswa/i lulusan farmasi sangat dibutuhkan langsung dalam bidang pekerjaan asisten tenaga kefarmasian maupun di industri farmasi,”demikian dikatakan Hartati.

Kedepannya Hartati berharap jurusan farmasi lebih diminati para pelajar lulusan SMP, dan menjadi pilihan pertama bagi siswa saat ingin melanjutkan kesekolah jenjang tingkat atas yang dipersiapkan sejak siswa dibangku SMP,”harapnya.

Siswa/i SMK Farmasi Harmas usai pelepasan mengikuti tes rekrutmen PT Pharos yang berlangsung disekolah

Sebelumnya para siswa lulusan SMK Harmas mengadakan pelepasan bersama dengan beberapa SMK Farmasi antara lain, SMK Harapan Bangsa, SMK Perjuangan Peradaban, SMK Galang Farmasi, SMK Bakti Insan, SMK Bakti Putra Mandiri. Dan dilantik sebagai Asisten Tenaga Farmasi oleh pengurus Pafi cabang Provinsi Jawa – Barat. Dimeriahkan dengan grup angklung Arumba dan Band dari siswa SMK Harmas.

Dengan berkembangnya mutu pendidikan farmasi dan peningkatan kualitas sekolah kejuruan khususnya SMK Farmasi Harapan Massa yang telah membuktikan hasil dari lulusan siswanya maka sudah saatnya para siswa yang masih duduk dibangku SMP bersama orangtua mengetahui tentang sekolah kejuruan bukan pilihan terakhir melainkan menjadi pilihan sekolah yang dipersiapkan jauh hari sebelumnya agar bakat dan minatnya dapat berkembang sesuai kebutuhan dunia lapangan pekerjaan. (rul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.