Home / Berita Terkini / SMK FARMASI HARMAS SIAPKAN BISNIS CENTER
klik disini

SMK FARMASI HARMAS SIAPKAN BISNIS CENTER

Kepsek SMK Harpan Massa Tati saat mensosialisasikan program sekolah diantaran bisnis center.

Kepsek SMK Harapan Massa Tati saat mensosialisasikan program sekolah diantaranya bisnis center.

Swara pendidikan.co.id – (Beiji – Depok)

Kepala SMK Farmasi Harapan Massa Hartati menerangkan Bisnis Center yang rencananya akan dikelola disekolahnya merupakan bagian dari program wira usaha sebab pendidikan kejuruan farmasi yang memiliki program pembelajaran produksi harus dapat sejalan dengan kemampuan pemasaran.

“Sebagai sekolah kejuruan yang telah berhasil memproduksi dari praktek karya para siswa yang dibimbing guru ahli farmasi tentunya produk kami perlu dikenalkan secara luas,”terang Tati didampingi guru ahli farmasi Indra disela kesibukannya usai pertemuan dengan orangtua siswa baru diruang kantornya Sabtu (23/7/2016).

Praktek produk yang telah dikembangkan bukan saja dari berbahan kimia tapi juga berasal dari bahan tumbuh – tumbuhan yang ditanam dilingkungan sekolah. “Sekolah kita sudah ada taman khusus untuk mengembangkan tumbuhan yang bisa dijadikan praktek, seperti Jahe yang diproduk Wedang Jahe dalam bentuk bungkusan kecil,”contoh Tati.

Tempat yang sama secara bergantian guru farmasi Indra menjelaskan kemampuan siswa SMK farmasi yang didukung dengan laboratorium sudah mencukupi menghasilkan karya berbagai jenis produk, namun perlu dikembangkan jenis pemasaran melalui bisnis center yang bisa dikelola para siswa.

“Bisnis center yang akan dikelola dalam bentuk toko online,sebab rata – rata handphone seluler sudah biasa digunakan dikalangan para siswa, intinya pemanfaatan dunia digital dalam tehnologi informasi harus bisa dimaksimalkan,”jelas Indra.

Ia menambahkan,”bila para siswa dan orang tua dilibatkan dalam bisnis center maka pemanfaatan gadget yang

Para orangtua siswa sangat antusias saat mendengarkan arahan program program sekolah yang mengajak peran orangtua untuk terlibat dalam bisnis center diantaranya hasil produk siswa farmasi.

Para orangtua siswa sangat antusias saat mendengarkan arahan program – program sekolah yang mengajak peran orangtua untuk terlibat dalam bisnis center diantaranya hasil produk siswa farmasi.

berupa handphone bukan hanya untuk komunikasi personal atau bermain game yang membuang waktu percuma akan tetapi lebih jauh pemanfaatannya untuk pengembangan wira usaha,”imbuh Indra.

Sementara, produk yang telah dihasilkan pembersih helm,sabun cuci tangan,sabun cuci piring,pewangi jilbab,minyak angin aroma terapi,pencuci batik,vacuum, sampo mobil, minyak wangi, dan yang terbaru minuman kesehatan wedang jahe dan minyak kelapa dengan berbagai manfaat kesehatan yang dapat diminum.

Selain itu bisnis center yang disiapkan sekolah dengan motto dari siswa dan untuk siswa secara bertahap mengoptimalkan masyarakat sekolah terdiri para guru, siswa dan orang tua yang sangat antusias untuk terlibat. (Syahrul)

http://www.smpganesa.com/

One comment

  1. Bisnis center sangat membantu sekali melatih jiwa wirausaha siswa. Dengan begitu mereka akan makin siap terjun dalam dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.