SMK Assalamah Tutup Smartren Ramadhan 1440 H

SMK Assalamah Tutup Smartren Ramadhan 1440 H

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pesantren Kilat Ramadhan (Smartren) di SMK Assalamah, Cipayung Depok yang dilaksanakan selama 6 hari (24-29 Mei) secara resmi ditutup oleh Kepala SMK Assalamah, Ahmad Syafrudin, SPd, MM. Di aula SMK Assalamah. Kamis (29/5/19).

Sanlat Ramadhan  yang bertema “Dengan Smartren Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Menuju Jabar Juara Lahir Batin” ini diikuti seluruh siwa kelas 10 dan kelas 11 dari 3 jurusan (OTKP/Perkantoran, BDP/Pemasaran, dan Multimedia).

Dikatakan Kepala SMK Assalamah, Ahmad Syafrudin, SPd, MM, selama 6 hari peserta Smartren Ramadhan 1440 H ini mendapatkan materi Antara lain, keutamaan sholat wajib, keutamaan sholat sunnah, manfaat infak dan sedekah, akidah-ahlak, keutamaan alquran hadis, ilmu fikih, ilmu tarikh, multi kulturalisme dan toleransi, serta pencegahan bahaya radikalisme.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa tentang nilai-nilai budi pekerti yang luhur dan bisa diterapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari,” papar Ahmad Syafrudin, SPd, MM.

Kepala SMK Assalamah menyerahkan sertifikat smartren kepada salah satu peserta

Kepala SMK Assalamah, yang akrab disapa Cece juga menjelaskan bahwa sanlat Ramadhan ini merupakan tradisi di SMK Assalamah yang sudah berjalan sejak tahun 1997.  “Selain SMK Assalamah ini berbasis pesantren, kegiatan ini penting,” akunya.  Sebab, lanjut Cece, pergaulan remaja milineal sudah semakin memprihatinkan, disamping memberikan solusi terbaik dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan dengan hal yang positif serta bermanfaat bagi kehidupan pribadi anak juga bertujuan meningkatkan iman dan taqwa mereka kepada Alloh SWT.

Tak lupa, Cece juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada dewan guru atas terselenggaranya pesantren kilat ramadhan ini.

Penutupan Smartren Ramadhan 1440 H diakhiri dengan buka puasa dan sholat Magrib berjamaah serta pemberian sertifikat kepada seluruh peserta Sanlat. (gus)


Leave a Reply

Your email address will not be published.