Home / Berita Pilihan / SMK Al-Muhajirin Salurkan 250 Bungkus Daging Qurban
klik disini

SMK Al-Muhajirin Salurkan 250 Bungkus Daging Qurban

Swara Pendidikan – co.id – (Depok)

Kegiatan potong hewan qurban yang dilaksanakan SMK Al-Muhajirin kali pertama di Hari Raya Idul Qurban 1438 H berlangsung dihalaman sekolah Sabtu (2/9).

Menurut Kepala SMK Al-Muhajirin Yus Handayanto pelaksanaan potong hewan qurban dari sumbangan guru dan siswa yang berjumlah 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. “Alhamdulillah walau pertama kali pelaksanaan qurban tapi kita mampu menyalurkan 250 bungkus untuk lingkungan sekolah terdiri dari siswa,penjaga sekolah, guru dan warga sekitar sekolah,”syukur  Kepala SMK Al- Muhajirin.

Yus berharap nilai – nilai berqurban dalam diri siswanya dapat tumbuh,sehingga selain mereka pintar namun memiliki kepekaan sosial,”harapnya.

Nada yang sama Wakasek Kesiswaan RR Dwi Lestari Rahayu juga menerangkan,momen qurban yang baru pertama kali dilaksanakan sekolahnya dapat memberikan semangat baru bagi semua pihak sekolah khususnya agar siswa dapat dikenalkan secara langsung tentang berqurban.

“Selain pemahaman nilai berqurban,para siswa juga ikut melihat cara pemotongan hewan sesuai syariah dan turut membantu membagi potongon daging qurban,”terang.

Kedepannya Dwi berharap, ditahun yang akan datang pelaksanaan qurban dapat lebih baik lagi,”harapnya.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.