Home / Berita Pilihan / SMAN 4 Cibinong Gelar Pemilihan Ketua OSIS
klik disini

SMAN 4 Cibinong Gelar Pemilihan Ketua OSIS

 

SMAN 4 Cibinong Gelar Pemilos bertajuk “SMUTER” (Smafour Memilih Untuk yang Terbaik)

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR)  – Proses  regenerasi organisasi di sekolah merupakan momen penting dalam berorganisasi. Tujuannya adalah untuk melatih dan memberikan kesempatan kepada siswa lain untuk belajar bagaimana menjadi seorang pemimpin sejak dibangku sekolah. Hal ini pula yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Cibinong saat menggelar pemilihan ketua OSIS (Pemilos) Periode 2017-2018. Diikuti seluruh komponen sekolah, mulai dari siswa, guru, kepala sekolah, tenaga administrasi, jagabaya dan satpam turut menyumbangkan hak pilih mereka menentukan calon Ketua OSIS untuk satu periode kedepan. layaknya Pemilu atau pilkada langsung, umum, bebas dan rahasia dengan disediakannya beberapa TPPS (Tempat Pemilihan Pemungutan Suara) dilapangan utama sekolah. Pada Rabu (18/10/2017) kemarin.

Tercatat sebanyak 1003 orang turut menentukan calon ketua OSIS SMAN 4 Cibinong pada Pemilos yang mengusung tema “SMUTER” (Smafour Memilih Untuk yang Terbaik).

Kepala SMAN 4 Cibinong, Elis Nurhayati mengatakan, keberadaan OSIS di sekolah sangat penting peranannya. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada pasangan calon ketua dan wakil Ketua OSIS terpilih bisa membawa roda organisasi ini dengan baik sekaligus membawa nama baik sekolah.

“Karena motor keberhasilan itu juga ada di pengurus OSIS. Kegiatan pemilihan ini juga sebagai bentuk implementasi belajar berdemokrasi. Selain itu pesta demokrasi ini merupakan sarana pembelajaran buat peserta didik di SMAN 4 Cibinong untuk bekal nanti terjun dimasyarakat,” ujar Elis Nurhayati.

Elis juga berharap, Pemilos ini merupakan proses pembelajaran pendidikan politik atau demokrasi ini, “sehingga kelak nantinya mereka bisa menyalurkan aspirasinya dengan benar sesuai hati nuraninya dalam pemilu sesungguhnya,” sambungnya.

Elis menambahkan, ada tiga kandidat calon Ketua OSIS yang ikut dalam Pemilos ini. Diantaranya,  Indra Pratama (Kelas XI MIPA 7), Chindy Nabilla (Kelas XI MIPA 4), dan Meitha Devianka (Kelas XI MIPA 4).

Hasilnya, pada penghitungan suara. Terpilih Ketua OSIS SMAN 4 Cibinong periode 2017-2018 Indra Pratama dengan perolehan 641 suara. Diurutan kedua, Meitha Devianka memperoleh 199 suara. Sedangkan Chindy Nabilla memperoleh 56 suara. Sementara  22 suara dinyatakan tidak sah. (Joy)

Foto bersama usai gelar Pemilos 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.