Home / Berita Pilihan / SMAN 3 Depok Raih Terbanyak Yang Lolos Jalur SNMPTN se – Wilayah II

SMAN 3 Depok Raih Terbanyak Yang Lolos Jalur SNMPTN se – Wilayah II

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Siswa/i SMAN 3 Depok lulusan tahun ajaran 2017 – 2018 meraih terbanyak yang lolos melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan jumlah 67 siswa dibandingkan sekolah lainnya di Wilayah II,”hal itu disampaikan Kepala SMAN 3 Depok Abdul Fatah diruang kantornya Senin (30/4).

“Ini atas kerja keras semua pihak yang sudah diproses sejak semester 1 dan hasil raportnya dilaporkan secara intens kepihak Universitas yang dituju siswa, Alhamdulillah kerja sama guru, dan orangtua siswa agar menyemangati belajar peserta didik dapat membuahkan hasil yang baik,”Syukur Fatah.

Bagi yang tidak lolos melalui SNMPTN masih ada kesempatan lain melalui jalur seperti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau jalur mandiri yang diadakan PTN itu sendiri,”terang Kepala SMAN 3.

Jumlah siswa yang lulus 725 orang merupakan perjuangan keras bagi Kepala Sekolah dan jajarannya hal itu dibuktikan dari 67 orang yang lolos melalui jalur undangan SNMPTN, termasuk 5 orang dari kelas jauh.

5 orang dari kelas jauh yang lolos SNMPTN jalur undangan membuktikan tidak ada  perbedaan pada pelayanan pengajaran kita, semuanya bekerja dengan maksimal,”ucapnya bangga.

Kedepannya Fatah berharap, ditahun yang akan datang jumlah siswanya dapat lebih banyak lagi yang lolos di Perguruan Tinggi Negeri sesuai dengan pengembangan minatnya,”harapnya.

Sementara itu untuk KCD Wilayah II selain SMAN 3 Depok  selanjutnya disusul SMAN 3 Bogor dengan jumlah 65 siswa yang lolos melalui SNMPTN jalur Undangan. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.