Home / Berita Pilihan / SMAN 2 Cibinong Tuan Rumah OSN Tingkat Kab. Bogor
klik disini
  • SMAN 2 Cibinong Tuan Rumah OSN Tingkat Kab. Bogor

SMAN 2 Cibinong Tuan Rumah OSN Tingkat Kab. Bogor

Swara Pendidikan.co.id (KAB. BOGOR) – Ajang  Tahunan yang merupakan kompetisi bergensi, Olympiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se- kabupaten Bogor digelar di SMAN 2 Cibinong. Rabu (28/2/18) lalu.

Lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah I, Asep Sudarsono, didampingi ketua MKKS, Bambang Supriyadi, dan dihadiri seluruh Kepala Sekolah dan para guru pendamping.

Dari 178 SMA yang ada di kabupaten Bogor, hanya 78 SMA yang turut ambil bagian, baik SMA Negeri maupun Swasta.

Dalam perlombaan tersebut, sebanyak 9 Mata Pelajaran (Mapel) dipertandingkan adalah Komputer, Geografi, Astronomi, Kebumian, Biologi, Matematika, Fisika, Kimia dan Ekonomi.

“Adapun jumlah peserta yang siap bertanding sebanyak 925 peserta didik. Peserta ini jika dibandingkan tahun lalu ada peningkatan, karena tahun lalu yang ikut hanya 700 peserta didik,” Ungkap ketua pelaksana, Bambang Supriyadi, yang juga sebagai Kepala Sekolah SMAN 2 Cibinong, sekaligus juga sebagai ketua MKKS.

Bambang menambahkan, “Peserta didik yang hari ini bertanding akan kita ambil 5 orang terbaik dari masing-masing mata lomba, 9 mapel x 5 peserta didik, 45 peserta didik terbaik inilah yang nanti akan kembali kita seleksi untuk mewakili kabupaten Bogor mengikuti lomba yang sama tingkat provinsi.”

Bahkan Bambang berharap, peserta didik yang mewakili kabupaten Bogor, bisa lebih berprestasi lagi ditingkat nasional bahkan tingkat dunia.

“Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya. (Nurjoy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.