Home / Berita Pilihan / SMAN 13 Depok Siapkan Siswa Bersertifikat Ketrampilan

SMAN 13 Depok Siapkan Siswa Bersertifikat Ketrampilan

Swara Pendidikan.co.id – (Cimanggis)

Pelaksanaan launching life skill bidang elektro dan tata boga yang digelar SMAN 13 berlangsung diaula dan diikuti penuh antusias puluhan siswa kelas X Selasa (14/2).

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan ketrampilan khusus bagi siswa yang berminat,hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Eko Suprayitno didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sujati.

Ini merupakan program pertama kali dalam kegiatan ekstrakulikuler yang memiliki ketrampilan khusus untuk meningkatkan kemampuan dibidang wira usaha dan akan berlangsung secara kontinyue,”terang Eko.

Ia juga menuturkan  ketrampilan yang didapatkan siswa SMAN 13 akan diberikan sertifikat,”ekstra kulikuler ini berbeda dengan ekstra kulikuler yang lain seperti pencak silat karena selain pembinaan yang instens selama 6 bulan juga bekerjasama dengan pihak SMKN 2 dan orang yang ahli dibidangnya serta nantinya akan diberikan sertifikat, seperti layaknya kursus,”tutur Eko.

Tempat yang sama Sujati juga menambahkan kegiatan ekstra kulikuler yang diikuti siswa SMAN 13 menjadi daya tarik bagi siswa yang berminat dan memiliki talenta.

“Program pembinaan siswa ini menjadi salah satu fasilitas pengembangan pribadi yang berdampak kepada peningkatan kemampuan siswa,”tambah Sujati.

Kedepannya ia berharap dengan program ekstra kulikuler para siswa lebih dapat lebih terorientasi sesuai bakat dan minat yang dimilikinya sehingga berdampak kemampuan dirinya khususnya dibidang wira usaha.

Sementara itu siswa yang mengikuti program ekstra kulikuler bidang elektro dan tata boga didampingi pembina dari sekolah dan dan salah seorang ahli masak.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.