Home / Berita Pilihan / SMAN 1 BABAKAN MADANG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H
  • SMAN 1 BABAKAN MADANG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

SMAN 1 BABAKAN MADANG PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

Swara Pendidikan.co.id (KAB.BOGOR) – Jelang  pembagian raport  dan menghadapi libur akhir semester satu, SMAN 1 Babakan Madang menggelar peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, 1439 H. Acara yang diselenggarakan dilapangan parkir sekolah mengusung tema “Mempertebal kecintaan kepada Allah SWT dengan meneladani budi pekerti Rasulullah SAW”. Kamis (14/12/17)

Acara tersebut selain dihadiri pihak intern sekolah, para siswa dan dewan guru, hadir pula tamu undangan perwakilan dari BP3W, dari kecamatan Babakan Madang, pemerintahan Desa, Babinsa/Bhabinkantibmas.

Dalam rangkaiannya, selain ada Dzikir bersama oleh ustadz Mukhlis, ceramah dari Ustadz Raden Muhammad Bagir  ada juga penyuluhan dan konseling kesehatan tentang “giji seimbang dan bahaya makanan, minuman instan” dari Mahasiswa Universitas Indonesia, fakultas Kesehatan Masyarakat, jurusan Giji.

“Maulid ini merupakan penutup rangkaian dari acara sebelumnya, dimulai dari penilaian akhir semester, kemudian dilanjutkan Class meeting. Kalau kemarin acara ada akademik dan non akademiknya, terakhir adalah ini peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, tujuannya agar siswa-siswi bisa meneladani budi pekerti Rosulullah SAW yang telah dicontohkan sepanjang hidupnya.”Jelas Melwinda Fitri, Kepala Sekolah SMAN 1 Babakan Madang, saat ditemui SP disela berlangsungnya acara.

Mel berharap anak-anak didiknya memiliki Akhlak mulia seperti apa telah dicontohkan Rosulullah SAW sepanjang hidupnya, mencintai Nabi dan Rosulnya, dan memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, akhir-akhir ini banyak kenikmatan di sekolah, moga semua ini  menjadi nilai-nilai pembelajaran untuk semuanya, baik para guru, siswa-siswi  yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan lebih meningkat lagi ibadah-ibadahnya.”pungkasnya

Pada kesempatan tersebut acara ditutup dengan pengumuman hasil class meeting dari  lomba yang dipertandingkan, diantaranya lomba Ceramah, music akusitik, Cerdas cermat, dekorasi kelas, sepakbola mini dan supporter. (Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.