Home / Berita Terkini / SMAN 1 Babakan Madang Gelar Pensi Edu Fair 3

SMAN 1 Babakan Madang Gelar Pensi Edu Fair 3

Kepala SMAN 1 Babakan Madang, Hj. Elis Nurhayati dan  Dewan guru berfoto bersama Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila Prabowo

Kepala SMAN 1 Babakan Madang, Hj. Elis Nurhayati dan Dewan guru berfoto bersama Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila Prabowo

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Persiapan  diri memasuki dunia kampus, penting untuk dikenalkan bagi pelajar yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain kemampuan akademik, informasi yang benar tentang sebuah kampus juga tak boleh diabaikan. Demikian disampaikan Kepala  SMA Negeri 1 Babakan Madang Bogor, Hj. Elis Nurhayati saat memberi sambutan  di acara Pensi Edu Fair 2017 bertajuk  ‘’Brighten Your Future Through Higher Education‘’ di halaman SMAN 1 Babakan Madang. Sabtu (18/3/17).

‘’Acara ini memang sengaja diadakan untuk siswa kelas XII agar mereka dapat mempersiapkan segala kebutuhan untuk memasuki dunia kampus,’’ ujar Hj. Elis Nurhayati.

“Tidak hanya diberikan pengetahuan tentang dunia kampus dan segala persiapan yang harus dilakukan, mereka juga diberikan motivasi dan penyegaran mental. Sehingga mereka tidak ragu lagi saat ada yang bertanya ‘’Mau jadi apa kalau lulus kuliah nanti?,’’ sambung Elis Nurhayati didampingi Ketua Pelaksana Pensi Edu Fair 2017, Teti.

“Kegiatan ini merupakan yang ke tiga kali. Sengaja tahun ini acaranya kita buat berbeda. Lebih semarak dari tahun sebelumnya,” ujar Teti menambahkan.

Acara yang berlangsung ditengah guyuran hujan dibuka oleh Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila Prabowo, Kepala SMA Negeri 1 Babakan Madang, Hj. Elis Nurhayati, Kepala SMA Negeri 1 Sukaraja, Moh. Amir,  Ketua dan pengurus Komite SMAN 1 Babakan Madang, Ketua Panitia Pelaksana Pensi Edu Fair 2017, Teti, dewan guru, serta  para Orang tua dan siswa.

Dalam sambutan singkatnya, Herry Pansila meminta adik-adik SMA ini untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. Caranya adalah dengan menjadi siswa yang baik, mengukir prestasi untuk masa depan, serta membahagiakan orang tua dengan prestasi belajar yang baik.

“Untuk itu saya berpesan kepada adik-adik SMA Negeri 1 Babakan Madang untuk semangat belajar, tingkatkan prestasi kalian agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi keluarga, agama, nusa bangsa dan Negara. Karena tidak ada kata lain bagi kalian yakni untuk melakukan giat belajar. Ukir masa depan kalian dengan penuh cahaya, kejar cita-cita kalian dengan belajar, giat mencari ilmu, taat dan patuh kepada orang tua, menghormati guru, hingga menjadi orang yang berguna,” pesannya.

Pelaksanaan Pensi Edu Fair 2017 ditengah guyuran hujan ini tidak menyurutkan semaraknya pentas seni tersebut. Apalagi panitia pelaksana menghadirkan Bintang Tamu pelantun lagu Butiran Debu, Rija Abbas. Juga grup Band lokal, musik gamelan, seni tradisional, modern dance, bazaar dan  dialog  interaktif serta pembacaan Al Quran dengan terjemaan 5 bahasa. Prancis, Jepang, Inggris, Sunda dan Indonesia  yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas XI dan X. (Harlis)

PENSI EDU FAIR 3 SMAN 1 BABAKAN MADANG

PENSI EDU FAIR 3 SMAN 1 BABAKAN MADANG

Leave a Reply

Your email address will not be published.