Home / Berita Pilihan / SMA Negeri 12 Kota Bekasi Terus Tingkatkan Kompetensi Guru
  • Pembinaan Guru di SMA Negeri 12 kota Bekasi

SMA Negeri 12 Kota Bekasi Terus Tingkatkan Kompetensi Guru

Swara Pendidikan.co.id (Bekasi) – Untuk meningkatkan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar, sebanyak 59 guru SMA Negeri 12 Kota Bekasi  mengikuti  Pembinaan diaula SMA Negeri 12 Kota Bekasi. Kamis (19/04/18)

Kegiatan yang bertema  “Dengan Pembinaan Kita Tingkatkan Profesionalisme Guru dan Karakter 2018”  dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3, Ir Herry Pansila, dan Kepsek SMA Negeri 12 Kota Bekasi, Nani Nuraini, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala KCD mengatakan bahwa  tujuan pembinaan ini untuk mewujudkan guru yang berkarakter dalam mendidik siswa, sekaligus membentuk siswa yang berkarakter pula. Seorang guru, kata Herry harus mampu menciptakan suasana kelas yang interaktif.

“Tidak hanya sekedar mengajar teks book, dan menjadikan peserta didik hanya sekedar pendengar yang baik tetapi seorang guru harus lebih kreatif dan berkembang saat berada di dalam kelas,” katanya.

Herry berharap para guru di SMA Negeri 12 ini dapat terus meningkatkan layanan pendidikan didalam kelas.

Tempat yang sama, Kepala SMA Negeri 12 kota Bekasi, Nani Nuraini, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini selain Mempererat tali silahturahmi juga dan meningkatkan kinerja dan kompetensi guru.

“Pembinaan ini penting bagi tenaga guru diantaranya melatih dan membuat guru menjadi peka dan cepat tanggap terhadap dinamika pembelajaran dikelasnya,” ujar Nani Nuraini, M.Pd. (harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.