Home / Berita Pilihan / SMA Negeri 12 Kota Bekasi Gelar MPLS TP 2018/2019

SMA Negeri 12 Kota Bekasi Gelar MPLS TP 2018/2019


Swara Pendidikan.co.id ( Bekasi ) – Memasuki tahun pelajaran 2018/2019, ratusan siswa baru SMAN 12 kota Bekasi mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) selama 5 hari (16 -20 Juli) dibuka langsung oleh Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah 3 dinas pendidikan provinsi Jawa Barat, Herry Pansila.

Pembukaan MPLS yang bertajuk ’’Jadikan Sekolah Ramah Anak’’ ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala KCD Herry Pansila disaksikan Kepala SMA Negeri 12 kota Bekasi, Hj Nani Nuraini dan dewan guru.

Dalam sambutannya, Kepala KCD wilayah 3, Herry Pansila mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru dan selamat bergabung di SMA Negeri 12 kota Bekasi yang kita cintai ini. dia juga berpesan agar kegiatan MPLS ini harus memuat materi penguatan pendidikan karakter, pemahaman wawasan kebangsaan/nasionalisme dan kepemimpinan.

Selain itu Herry meminta agar kegiatan MPLS ini harus melibatkan para guru dan dibantu oleh oleh pengurus OSIS. “Selama kegiatan ini hindari perpeloncoan. Kenalkan para siswa baru ini dengan aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di SMAN 12 kota Bekasi,” kata Herry.

“Saya juga berpesan kepada adik-adik siswa baru SMAN 12 kota Bekasi ini untuk selalu menjaga nama baik sekolah. Kejar prestasi dengan cara giat belajar, sholat dan berdoa. Jangan jumawa/sombong. Perbanyaklah bersyukur atas apa yang kita miliki. Hindari tawuran atau merokok. Siswa-siswi SMAN 12 harus bisa membanggakan orang tua, guru dan masyarakat. Siswa-siswi harus bisa menjadi pemimpin masa depan Bangsa. Buat kedua orang tua kita bangga dan juga guru-guru di sekolah. karena itulah kunci kesuksesan kita untuk menggapai masa depan,” pesan Herry.

Herry berharap para guru yang mengajar di SMAN 12 kota Bekasi memiliki tekad yang kuat untuk menjadikan sekolah ini menjadi sekolah terbaik dan unggul. “harapan saya sekolah ini nantinya bisa sejajar dengan SMAN 28 atau SMAN 8 Jakarta,” harapnya. (harlis)


Leave a Reply

Your email address will not be published.