Home / Fokus / Situ Bahar Butuh Perhatian Pemkot Depok

Situ Bahar Butuh Perhatian Pemkot Depok

Gapura atau pintu masuk ke lSitu Bahar, terlihat berkarat dan tidak terawat

Gapura atau pintu masuk ke lSitu Bahar, terlihat berkarat dan tidak terawat

Swarapendidikan.co.id (DEPOK) – Situ Bahar yang melintasi wilayah RW 02, Rw 15, dan RW 22, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, kondisinya memprihatinkan. Warna airnya hijau keruh, dan hampir sebagian besar permukaannya di penuhi eceng gondok, sampah, dan rerumputan liar.

“Sekarang kondisinya tidak terawat dan terbengkalai, pak. Banyak sampah beserakan di sekitar situ,” ungkap seorang warga RW 02 kepada SP. Kemarin.

Padahal lanjutnya, “Belum lama pernah ada gotong royong warga dengan TNI bersihin Situ Bahar ini. Bahkan dulu tahun 2018 pernah dapet bantuan dari Pemkot Depok, nilainya kalau gak salah Rp1,3 Milyar lebih. Tapi ga tau tuh apaan yang di benahin,” tukasnya.

“percuma juga ada pokja Situ, kagak jelas perannya,” timpalnya lagi.

Warga berharap, jangan sampai Situ Bahar berubah fungsi.  Sebab situ ini merupakan salah satu penampung air dari luapan sungai yang ada di wilayah Depok saat musim hujan.

“Semoga saja Pemerintah Kota Depok dan pihak terkait turun ke lapangan untuk melihat kondisi Situ Bahar ini. Sebab kalau Situ ini ditangani serius, Situ ini punya nilai ekonomis dan sosial. Bisa dijadikan taman, sarana rekreasi warga, juga sarana olahraga, bahkan bisa untuk kemping anak-anak pramuka,” tutur warga RW 02 kepada SP. (agus)

Kondisi Situ Bahar butuh perhatian Pemkot Depok (Foto diambil tanggal 31/10/19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.