Home / Berita Pilihan / SISWA/I SDN MEKARJAYA 30 DIAJAK TINGKATKAN AKHLAK
klik disini

SISWA/I SDN MEKARJAYA 30 DIAJAK TINGKATKAN AKHLAK

Swara Pendidikan.co.id – (Sukmajaya/Depok)

Menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang penuh rahmat yang harus diraih dengan semangat ibadah pihak SDN MekarJaya 30 menggelar pelaksanaan Pesantren kilat (Sanlat) selama 3 hari dibulan Ramadhan 1438 H yang dimulai Senin (12-14/6) diikuti semua siswa/i dan ditutup Rabu (14/6).

“Kegiatan rutin tahunan dibulan Ramadhan bukan semata mengisi kegiatan usai ujian kenaikan kelas namun menjadi ajang pembinaan ruhani para siswa/i bagi yang beragama Islam agar proses pendidikan pikir dan zikir peserta didik dapat sejalan secara beriringan,”jelas Kepala SDN Mekarjaya 30 Kristianti.

Selain itu ia menambahkan cerminan dari meningkatnya ibadah dibulan Ramadhan para siswa/inya juga dapat menunjukkan prilaku sesuai tuntunan akhlak yang diajarkan Nabi Muhammad Saw,”imbuh Kepala SDN Mekarjaya 30.

Kristianti berharap dengan adanya kegiatan sanlat sebagai proses pendidikan ruhani para siswa/inya dapat lebih peduli kepada sesamanya,”harapnya.

Sementara itu kegiatan yang berlangsung selama 3 hari diisi dengan materi Tauhid, akhlak dan membaca Alquran yang langsung diisi secara bergantian oleh para guru.(Syah)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.