Home / Berita Pilihan / Siswa SMK Negeri 4 Penerbangan Depok Terbangkan Pesawat Tempur F-16
klik disini

Siswa SMK Negeri 4 Penerbangan Depok Terbangkan Pesawat Tempur F-16

Samsuri Kepala SMKN 4 Penerbangan Depok

Swara Pendidikan.co.id (JAKARTA)  –  Kedutaan  besar Amerika Serikat untuk Indonesia menerima kunjungan siswa-siswi SMK Negeri 4 Penerbangan Depok beberapa waktu lalu. Selama kunjungan tersebut, para taruna-taruni SMK Negeri 4 Penerbangan ini juga  mendapat kesempatan untuk mencoba menerbangkan pesawat tempur F-16 generasi terbaru, yaitu F-16 Block 72. Pesawat tempur generasi terbaru ini digadang-gadang menjadi pesawat tempur terbaik di dunia saat ini.

Satu per satu taruna-taruni SMKN 4 ini merasakan sensasi menerbangankan F-16 dengan simulator yang telah disediakan.

Kepala SMK Negeri 4 Depok, Samsuri yang dihubungi swarapendidikan.co.id mengatakan bahwa kunjungannya tersebut merupakan undangan dari Kedutaan Amerika Serikat untuk Indonesia.

“Kami merasa tersanjung atas undangan ini, dan berharap simulator ini dapat menginsipirasi siswa-siswi kami untuk bisa menuntut ilmu guna meningkatkan sikap, ketrampilan , dan pengetahuan, siswa-siswi di dunia penerbangan serta kedirgantaraan, sehingga setelah tamat nanti, lulusan SMK Negeri 4 Penerbangan lebih unggul, tangguh dan mandiri, lebih mudah terserap pasar kerja dan dapat bersaing di era MEA,” ujar Samsuri. Kamis (03/08/17). (Harlis)

Siswa SMK Negeri 4 Tampak menerbangkan F-16  (Tonton juga videonya disini)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.