Home / Berita Terkini / Siswa SMK N 8 Bekasi Ikuti Pelatihan Bela Negara

Siswa SMK N 8 Bekasi Ikuti Pelatihan Bela Negara

Penyematan tanda kepersertaan bela negara kepada salah satu siswa SMKN 8 oleh anggota TNI AD

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Siswa SMK Negeri 8 Kota Bekasi Jurusan Penerbangan mengikuti pelatihan bela negara di markas Batalyon Kavaleri 7/Panser Khusus (Yonkav 7 Sersus), Cijantung, Jakarta Timur, 24-28 Juni 2019.

Dikatakan Kepala SMK N 8, Eden Hedi, siswa yang mengikuti program bela negara yang diselenggarakan Kodam Jaya ini merupakan siswa kelas XI yang telah terseleksi.

“Dan yang terseleksi kemarin sebanyak 25 siswa. Dua diantaranya perempuan. Selama lima hari mereka mendapatkan berbagai materi tentang bela negara. Selama disana mereka didampingi Pld Dwi Susanto. Semua fasilitas, baik akomodasi maupun perlengkapan lain seluruhnya disiapkan oleh Kodam Jaya, dan peserta tidak dipungut biaya sama sekali,” papar Eden Hedi.

Siswa SMKN 8 bersama anggota TNI AD dari Batalyon Kavaleri 7/Panser Khusus (Yonkav 7 Sersus), Cijantung, Jakarta Timur

Kepala SMK N 8 mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Kodam Jaya yang telah mengundang SMK N 8 untuk mengirimkan siswanya dalam pelatihan bela negara. Sebab dia menilai, pelatihan ini cukup positif dan sangat bermanfaat bagi siswa-siswinya.

“Apalagi sertifikat yang mereka terima ditandatangani langsung Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal Andika Perkasa,”ujar Eden.

“Semoga saja setelah mengikuti pelatihan bela negara ini, pemahaman mereka tentang arti cinta tanah air dan pentingnya membela kedaulatan negara semakin tertanam dalam sanubarinya. Sehingga apa yang telah mereka dapatkan juga bisa diterapkan dilingkungan sekolah,” pungkasnya. (harlis)

siswa SMKN 8 Jurusan Penerbangan 

Sertifikat pelatihan bela negara yang ditandatangani langsung Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal Andika Perkasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.