Home / Berita Pilihan / Siswa SMAN 10 Depok Raih Juara 3 Lomba Penulisan Sejarah se- Jabodetabek
klik disini
Lautan Hesychia Hayes Usha kelas XI IPS didampingi Kepala SMA Negeri 10 Depok, Siti Faizah, Guru Kesiswaan, Sukendar dan guru pembimbing, Eva Jidia Astuti.

Siswa SMAN 10 Depok Raih Juara 3 Lomba Penulisan Sejarah se- Jabodetabek

Swara Pendidikan.co.id  (DEPOK) – Siswa SMAN 10 Depok Raih Juara 3 Lomba Penulisan Sejarah se- Jabodetabek. Berita gembira tersebut disampaikan Kepala SMAN 10, Siti Faizah yang ditemui SP diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Menurut Siti, keberhasilan siswanya yang bernama Lautan Hesychia Hayes Usha kelas XI IPS merupakan kebanggaan bagi SMAN 10 meski hanya meraih juara 3. “Apa yang raih oleh Lautan Hesychia Hayes Usha dengan meraih juara 3 se Jabodetabek kiranya patut kita apresiasi, dan kita berharap keberhasilan ini bisa ditiru oleh siswa-siswi lainnya,” ungkap Kepala SMA Negeri 10 Depok didampingin Guru Kesiswaan, Sukendar dan guru pembimbing, Eva Jidia Astuti, bangga.

Dikatakan oleh Siti, Lomba Penulisan Sejarah se- Jabodetabek yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Yayasan Historika Indonesia ini dalam  rangka menumbuhkan minat siswa, khusunya tingkat SMA/SMK/MA atau yang sederajat.

“Tujuannya untuk menumbuhkan kecintaan dan gairah generasi kekinian terhadap sejarah. Sekaligus merupakan usaha untuk mengaktifkan peran masyarakat, terutama anak-anak muda, untuk bisa menggali nilai-nilai positif dari peristiwa sejarah,” ujar Siti.

Siti menambahkan, Lautan Hesychia Hayes Usha berhasil meraih juara 3 setelah karya Dengan Judul  ‘’Kiai Kampung Dibalik Laskar Hizbullah Cirebon Timur’’. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.