Home / Berita Pilihan / Siswa SMA Cindra Mata Kota Bekasi Raih Perunggu di IChO 2018

Siswa SMA Cindra Mata Kota Bekasi Raih Perunggu di IChO 2018

Empat pelajar Indonesia berhasil menyumbangkan 1 medali emas, 1 perak, dan 2 medali perunggu pada Olimpiade Kimia Internasional atau International Chemistry Olympiad (IChO) di Czech Republic dan Slovakia pada 19 – 29 juli 2018.

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Empat pelajar Indonesia berhasil menyumbangkan 1 medali emas, 1 perak,  dan 2 medali perunggu pada Olimpiade Kimia Internasional atau International Chemistry Olympiad (IChO) di Czech Republic dan Slovakia pada 19 – 29  juli 2018. Salah satunya siswa SMA Cindra Mata Kota Bekasi  atas nama Muhammad Syaiful Islam yang meraih perunggu. Demikian disampaikan Ketua MKKS SMA kota Bekasi, Ekowati kepada SP.

Dikatakan Ekowati, International Chemistry Olympiad (IChO) merupakan kompetisi internasional tahunan bidang ilmu kimia untuk siswa SMA yang ke 50.

“Tahun ini IChO diselenggarakan di Czech Republic dan Slovakia, 19 – 29  juli 2018. Dan Indonesia mengirimkan 4 wakilnya. Alhamdulillah ke empat-empatnya berhasil membawa pulang medali. Mereka adalah, Ong Cristoper Ivan Wijaya dari SMA Kristen YSKI Semarang yang meraih medali emas, Abdullah Muqaddam dari MAN Insan Cendekia Serpong Banten yang meraih perak, Muhammad Syaiful Islam dari SMA Cindera Mata kota bekasi meraih medali perunggu, serta Rizki Kurniawan dari SMAN 1 Metro Lampung yang juga meraih medali perunggu,” papar Eko.

“Prestasi yang diraih Muhammad Syaiful Islam tentunya membuat kita semua bangga. Karena Muhammad Syaiful Islam sudah mengharumkan nama Indonesia diajang internasional. Termasuk juga kota Bekasi dan tentunya  SMA SMA Cindra Mata,” kata Ekowati dan berharap prestasi Muhammad Syaiful Islam bisa terus ditingkatkan dan menginspirasi bagi pelajar lainnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah 3, Herry Pansila yang mendapat berita gembira ini mengucap Alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat kepada kontingen Indonesia yang  meraih medali di ajang International Chemistry Olympiad (IChO) tersebut.

“Meski mereka masih terbilang muda, tetapi sudah mampu membawa nama besar Indonesia ke kancah internasional. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita sekaligus kehormatan bagi Muhammad Syaiful Islam yang terpilih dari jutaan siswa di Tanah Air,” ucap Herry.

“Kami sangat bangga kepada para siswa kita yang telah meraih juara tingkat dunia. Kami berharap prestasi yang telah dicapai ini dapat menularkan kepada siswa kita yang lainnya. Selamat buat Muhammad Syaiful Islam yang telah berjuang dan mengharumkan Indonesia dan Kota Bekasi di diajang internasional,” tutup Kepala KCD 3, Herry Pansila. (Harlis)

Muhammad Syaiful Islam dari SMA Cindera Mata kota bekasi meraih medali perunggu

Leave a Reply

Your email address will not be published.