Home / Berita Pilihan / Siswa-siswi SMPN 25 Gelar Pentas Seni
klik disini
  • Pentas Seni di SMPN 25 Depok

  • Pentas Seni di SMPN 25 Depok

  • Kasi SMP, Pengawas, Kepsek SMPN 25 dan para guru

  • Kasi SMP, Diah Haerani

  • Kepsek SMPN 25 Depok, Wahyu Hidayat

  • Pentas Seni di SMPN 25 Depok

    Ketua Panitia Rismawati Sidik

  • Pentas Seni di SMPN 25 Depok

    Pantomin oleh siswi klas 5 SDN Kedaung Sawangan

  • Pentas Seni di SMPN 25 Depok

    Pembacaan Puisi oleh Siswi SMPN 25 Depok

  • Penyambutan Para Tamu Di-SMPN 25 Depok dalam acara Pentas seni

  • Pentas Seni di SMPN 25 Depok

  • Guru SMPN 25 Depok bersama Siswa-siswi SMPN 25 Depok

Siswa-siswi SMPN 25 Gelar Pentas Seni

Swara Pendidikan.co.id (Sawangan, Depok) – Pentas  Seni (Pensi) yang diselenggarakan di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 25 Kota Depok, pada Selasa, (23/5/17), dengan tema’’ Kebhinekaan Budaya Nusantara Dalam Satu Indonesia Raya’’ menjadi ajang kreativitas dan sportivitas serta penyalurkan bakat dan hobby siswa-siswi SMP Negeri  25 Depok.

Acara yang dibuka dan dihadiri  Kasi SMP, Diah Haerani, Kepala SMP Negeri 25 Wahyu Hidayat, Pengawas, Ketua Panitia, Rismawati Sidik, guru SMPN 25, guru SDN Kedaung dan Siswa- siswi SMPN 25 dan SDN Kedaung serta tamu undangan menampilkan berbagai seni antara lain, Marawis, Pembacaan Puisi, Vokal group, Drama Musikal, Pantomin, serta Tari kreasi.

“Ini merupakan pensi pertama kali yang diselenggarakan oleh siswa-siswi SMPN 25, dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Kepala SMPN 25, Wahyu Hidayat.  Selasa, (23/5/17).

“Kegiatan ini merupakan ajang unjuk kemampuan siswa sesuai bakat dan keterampilan yang dimiliki. Dan ini menjadi daya tarik bagi siswa lainnya,” sambung Wahyu.

Lebih jauh pria berdarah Sunda itu mengatakan, prestasi siswa tidak boleh dilihat dari segi akademis saja. Masih banyak prestasi lainnya yang bisa ditampilkan dalam bentuk lainnya, salah satunya dengan menampilkan potensi mereka dibidang seni.

“Keberhasilan seseorang tidak boleh dilihat dari nilai akademis saja. Makanya, kami menyiapkan panggung pentas seni agar para siswa bisa menampilkan bakat mereka masing-masing,” katanya.

Kegiatan yang seluruhnya dirancang dan dilaksanakan oleh siswa-siswi ini, menurutnya menjadi wadah positif untuk melatih siswa mengorganisir kegiatan hingga menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan membangun sekolah menjadi lebih baik.

“Dengan pensi ini, siswa menjadi aktif, disiplin dan berkemauan dalam menyongsong masa depan. Sekaligus menjadi wadah siswa mengekspresikan kreatifitasnya di bidang seni. Serta tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang dapat merusak diri sendiri,” papar Wahyu Hidayat.

Sementara  Kasi SMP, Diah Haerani dalam sambutan pembukaan memberikan apreasi kepada siswa-siswi SMPN 25 yang sukses merancang dari awal hingga terselenggaranya Pentas seni ini.

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Pensi yang keren dan semarak ini. Talenta, bakat yang kalian miliki perlu dikembangkan karena ini bisa menjadi modal untuk masa depan kalian,” tutup Diah Haerani yang saat kehadirannya disambut dengan Marawis. (Harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.