Siswa MTs Al-Husna Raih Juara 2 Favorit Kejuaraan Silat Championship

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Siswa/i Mts Al – Husna binaan cabang perguruan KS Macan Putih torehkan prestasi dengan meraih juara 2 favorit pada kejuaraan Championship yang digelar Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC) yang berlangsung di  GOR POPKI Cibubur Minggu (21/4/2019).

Kejuaraan JKTC 11 yang diikuti 2330 atlit silat dari berbagai utusan perguruan silat dan dari berbagai daerah juga diikuti dari perwakilan Negara Singapore digelar selama 2 hari dimulai Sabtu 20 – 21/4.

Menurut Heri pembina KS Macan Putih sekaligus guru silat di MTs Al-Husna pertandingan kejuaraan yang diikuti kali ini sangat menantang dengan jumlah peserta utusan dari berbagai perguruan silat.

“Alhamdulillah kejuaraan internasional kali ini kita dapat meraih juara 2 favorit dengan peraihan 8 emas, 5 perak dan 5 perunggu dengan kategori seni tunggal dan tanding,”syukur Heri.

Dirinya juga menambahkan,”dengan adanya peraihan kejuaraan di JKTC dapat memotivasi siswa agar dapat lebih serius mengembangkan bakat minatnya sekaligus meningkatkan pelestarian budaya bangsa selain itu juga membawa harum kota Depok,”imbuhnya.

Ia juga berharap peraihan kejuaraan laga silat ini dapat lebih meningkatkan pembinaan disekolah dan menjadi perhatian pemkot Depok untuk turut andil membantu upaya pengembangan bakat dan kejuaraan yang diraih peserta didik,”harap Heri. (rul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.