Home / Profil / Sisihkan Penghasilan dari YouTube, Yusuf Subhan Bangun Pondok Pesantren

Sisihkan Penghasilan dari YouTube, Yusuf Subhan Bangun Pondok Pesantren

Yusuf Subhan, Penyanyi Religi Indonesia

Swara Pendidikan.co.id (PADANG) – Keberadaan YouTube saat ini sangat mendukung eksistensi dan produktivitas para pegiat seni musik. Begitu juga dengan para pegiat lagu religi, nasyid, selawat, dan konten islami lainnya. Penghasilan dari YouTube juga bisa jadi peluang bagi mereka untuk berbelanja di jalan Allah.

Yusuf Subhan, Mubalig yang juga Penyanyi lagu religi, berasal dari Cililin, Bandung, dan kini tinggal di Batam berniat menyisihkan pendapatan dari kanal YouTube-nya untuk pembangunan Pondok Pesantren Daarul Hikam di Batam.

“Saat ini saya sedang membangun pondok pesantren di Batam, dan lagi membutuhkan biaya. Insya Allah, seandainya ada pendapatan dari akun YouTube kami, kami akan gunakan sebagiannya untuk membangun pondok pesantren. Jadi, dengan menonton, membagikan, dan meng-subscribe channel Yusuf Subhan Official, berarti sudah ikut membangun Pondok Pesantren Daarul Hikam – Batam.” Ujar Yusuf Subhan saat kami wawancarai pada Kamis (28/5/2020) lalu.

Yusuf Subhan (kiri) saat berada di lokasi pembangunan Pondok Pesantren Daarul Hikam – Batam.

Kanal YouTube Yusuf Subhan Official berdiri sejak 24 Oktober 2014, saat ini terdapat 37 konten, baik nasyid, selawat, lagu religi, dan juga ceramah agama. Konten terbarunya, videoklip Bidadari Surga dari Yusuf Subhan, sebuah cover lagu Ustadz Jefri Al Buchori (alm), yang dirilis pada Kamis (28/5/2020) di IslamicTunesCloud.

Seperti dikatakan Yusuf, ia menyanyikan lagi lagu Bidadari Surga untuk mengingat almarhum Ustadz Jefri Al Buchori. Ia ingin para suami yang mendengar lagu ini agar bisa lebih sayang dan menghargai perjuangan sang istri. Lagu ini diaransemen oleh Kang Nazar Hawari, recording dan videoklipnya digarap oleh Rumah Biru – Batam.

“Bidadari Surga adalah para istri dan wanita salihah yang senantiasa taat kepada suaminya, dan dapat menjadi penyejuk bagi rumah tangganya. Tidak hanya di dunia, tapi kelak ia akan menjadi bidadari di surga. Bidadari surga adalah para wanita di dunia yang sudah memberikan suasana surgawi di dunia dengan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.” Ujar Yusuf

“Sosok seorang suami  yang baik bagi keluarganya, harus mampu menjadi imam yang bisa membawa keluarganya menuju ridha Allah SWT,” pungkasnya. (Muhammad Fadhli/Agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.