Home / Berita Pilihan / Simulasi Ujian Semester Berbasis Komputer Dihari Pertama
klik disini

Simulasi Ujian Semester Berbasis Komputer Dihari Pertama

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Senin (20/11) hasil pantauan pelaksanaan simulasi ujian semester berbasis komputer dihari pertama SMPN Negeri 1 berlangsung lancar dengan menerapkan 3 shif.

Menurut Kepala SMPN 1 Nandang Hernadilaga disela kesibukannya mengatakan simulasi ujian semester berbasis komputer merupakan persiapan uji coba untuk menghadapi ujian semester pada bulan Desember.Kesiapan tersebut selain dari sisi kemampuan siswa/i dalam mengerjakan soal – soal, juga sarana dan prasarana sebagai media yang tersedia disekolah terutama komputer dan jaringan internetnya.

“Melalui simulasi ini dapat diukur kemampuan siswa/i apa saja yang harus diperbaiki dalam mata pelajarannya, selain itu juga media fasilitas untuk ujiannya apa saja yang harus ditambah,”jelas Nandang.

“Sementara ini untuk jaringan internetnya sudah cukup bagus sinyalnya, dan mudah – mudahan lebih baik lagi dari tahun lalu saat ujian nasional yang sempat menunggu beberapa menit ketika dimulai,artinya sudah ada peningkatan sinyal,”tutur Kepala SMPN 1.

Nandang berharap dari hasil simulasi ujian berbasis komputer dapat dievaluasi secara menyeluruh terutama jumlah pengadaan komputer agar pada saat pelaksanaan bukan hanya ujian semester saja melainkan menjelang ujian nasional berbasis komputer (UNBK) lebih tertib dan lancar baik bagi peserta didik dan operator pengawas ujian.

Adapun jumlah peserta simulasi ujian semester berbasis komputer di SMPN 1 berjumlah 429 siswa dengan 4 ruang ujian, dan didua lokasi yang berbeda tidak jauh berbeda kondisinya pelaksanaan simulasi ujian semester berbasis komputer  diantaranya SMPN 11 berjumlah 525 peserta, Jumlah SMPN 8 dan SMP Terbuka 8 : 586 Siswa masing – masing sekolah tersebut juga menerapkan jadwal 3 shift.(harlis/syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published.