Home / Balaikota / Sertijab Dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok
klik disini

Sertijab Dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Depok

Swara Pendidikan.co.id ( Depok) – Pergantian pejabat teras di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menjadi angin segar bagi kemajuan pendidikan di Kota Depok. Terlebih, sejumlah pejabat yang baru dilantik merupakan orang-orang yang pengalaman di lingkungan birokrasi, sehingga diharapkan dapat langsung beradaptasi dengan program yang sudah dirumuskan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin berharap, pejabat yang telah dilantik dapat melanjutkan program, melakukan pembenahan, dan meningkatkan kinerja dengan baik untuk kemajuan pendidikan di Kota Depok.

“Harapannya dengan pejabat yang baru ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan tugas dan fungsinya dengan baik,” tuturnya saat serah terima jabatan di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Selasa (30/05/2017).

Thamrin menyebutkan, sebanyak enam orang pejabat baru mengisi jabatan di dinas yang dipimpinnya. Antara lain posisi Sekretaris Disdik dari Siti Chaerijah Aurijah digantikan oleh Tinte Rosmiati yang sebelumnya Kepala Bidang Pengawasan dan Pengaduan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Kota Depok, Nita Ita Hernita digantikan oleh Tatik Wijayanti yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, dan Kabid Sarana dan Prasarana Indah Lestari Dewi digantikan Sariyo Sabani yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dinas Perhubungan Kota Depok.

Untuk posisi sekretaris dinas, Thamrin ingin adanya peningkatan pembenahan internal yang kaitannya dengan keuangan dan kecepatan pelaksanaan berbagai kegiatan di Disdik. Dengan begitu, nantinya program dapat berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya, untuk bidang pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat diharapkan pendidikan bagi masyarakat bisa menyeluruh dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, juga penataan pendidikan anak usia dini dengan percepatan pengelolaan dana Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yang dilakukan lebih cepat.

Sedangkan untuk bidang sarana dan prasarana sekolah juga diharapkan dapat lebih cepat dalam mengajukan perbaikan sekolah. Meskipun saat ini hanya sebatas usulan, karena perbaikannya dilakukan langsung oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok.

“Berbagai program kegiatan memang sudah dijalankan oleh pejabat sebelumnya, namun diharapkan dengan adanya pelantikan ini seluruh program dapat lebih maksimal, tentunya dengan upaya peningkatan agar dapat langsung dirasakan masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.