Sembilan Pelajar SMA Kota/Kab Bekasi Raih Medali di OSN 2019

Para juara Bersama Kadsidik Prov Jabar dan Kepsek SMAN 2 Kota Bekasi

Swara Pendidikan.co.id (BEKASI) – Sembilan pelajar SMA asal Kota/Kab. Bekasi yang mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 tingkat Nasional di Manado, Sulawesi Utara berhasil meraih 9 medali. Salah satu diantaranya meraih predikat terbaik kategori teori bidang geografi atas nama Hadyan Imal Fathoni, dari SMAN 2 Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, sembilan siswa kami yang ikut berpartisipasi di OSN 2019 ini berhasil mempersembahkan medali, bahkan salah satu siswa kami berhasil meraih predikat the best Modern Monetary Theory (MMT) cabang lomba geografi atas nama Hadyan Imal Fathoni, dari SMAN 2 Kota Bekasi,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi, Ekowati.

Dikatakan Kepsek SMAN 2 Kota Bekasi, sembilan medali diraih dari  cabang lomba bidang studi Astronomi, 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, Geografi, 2 emas, Ekonomi, 1 perak, Kimia, 1 perunggu, dan Komputer/Informatika, 1 perunggu. “Totalnya, 3 emas, 3 perak, dan 3 perunggu,” paparnya.

Kadisdik Jabar bersama Kepsek sman 4 dan SMAN 1 Kota Bekasi

“Saya bersyukur anak-anak kami bisa mengharumkan Jawa Barat, Kota/Kab. Bekasi dan nama sekolah tentunya,” tutur Eko.

Ekowati yang juga peraih juara 3 Kepsek berprestasi tingkat provinsi ini berharap tahun depan akan lebih banyak lagi medali yang bisa dibawa pulang siswanya.

Terpisah, Kepala KCD wilayah 3, Herry Pansila yang kini memimpin di KCD XIII mengaku bangga atas prestasi yang diraih delegasi dari Kota/Kab Bekasi. Menurutnya prestasi ini tidak lepas dari dukungan serta motivasi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika kepada para peserta lomba dari Jawa Barat, khususnya delegasi asal Kota/Kab. Bekasi.

Herry Pansila juga mengucapkan terimakasih kepada Kadisdik Prov Jabar  atas dukungan serta motivasinya sehingga tahun ini Kota/Kab. Bekasi berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang lomba sain bergengsi. Pasalnya dikatakan Herry, tahun lalu Kota/Kab. Bekasi hanya meraih 2 perak dan 1 perunggu.

“Di OSN 2019 ini kita mampu meraih 9 medali, ini artinya kita mampu mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah Negeri di Jakarta, seperti SMAN 8, SMAN 34, SMAN 77 dan SMAN Unggulan MH Thamrin,” ujar Kepala KCD yang pernah menjadi peserta LAN (Lembaga Administrasi Negara) terbaik pada Diklat Pim II tahun 2014. (Harlis)

Peraih medali OSN 2019

Berikut nama-nama siswa asal Kota/Kab. Bekasi yang meraih medali pada lomba OSN tingkat Nasional 2019 di Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published.