Home / Berita Pilihan / Semarak Hardiknas 2017 di SMANFOUR Cibinong
klik disini

Semarak Hardiknas 2017 di SMANFOUR Cibinong


Swara Pendidikan.co.id (CIBINONG) – Organisasi  Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 4 Cibinong memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017   bertajuk “We can Shine with Our Knowledge.” Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan menggelar berbagai macam perlombaan dihalaman sekolah. Selasa (02/5/2017)

Acara lomba sehari tersebut serentak dimulai setelah upacara Hardiknas.  Diikuti semua kelas dari kelas 10 dan kelas 11. Adapun Lomba yang dipertandingkan antara lain: lomba paduan suara dengan lagu wajib belajar dan satu pilihan lagu daerah, pidato bahasa Indonesia, baca puisi, cerdas cermat, seni kriya, desain poster dan kebersihan kelas.

Menurut Amsori selaku Pembina Osis SMAN 4 Cibinong, tujuan dari kegiatan ini adalah penanaman karakter siswa yang baik,  tanggungjawab, membangun kebersamaan dan kekompakan. Kegiatan ini juga sebagai pembuktian siswa dari proses pembelajaran dikelas, karena dengan even seperti ini akan muncul minat bakat dan potensi siswa.

“Setiap tahun SMAN 4 Cibinong memperingati Hardiknas dengan berbagai macam perlombaan. Bahkan tidak hanya di hardiknas saja, dihari bersejarah lainpun  kami rayakan. Contoh kemarinpun diperingatan RA Kartini, kamipun mengadakan berberbagai macam perlombaan juga.” Ungkap Amsori.

“Ajang ini merupakan bahan dasar seleksi siswa-siswa untuk mengikuti perlombaan yang lebih tinggi lagi. Lomba seni kriya, desaign poster dan puisi adalah mata lomba yang akan dipertandingkan di LPS2N tingkat kabupaten bogor.

Alhamdulillah LPS2N tahun ini SMAN 4 akan jadi tuan rumah.” tutur amsori

Ia menambahkan Sementara untuk mata lomba pidato pemenangnya akan kami kirim ke Universitas pertahanan sebagai ajang lomba dalam rangka Bela Negara.

Dari rangkaian lomba tersebut ditutup dengan pengumuman pemenang oleh dewan juri. Pemenang dari masing-masing mata lomba diberikan piala dan piagam penghargaan. (Nurjaya)

 

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.